Jadi Ketua DPRD DKI Lagi, Prasetio Edi Janji Fokus Urusi Banjir dan Macet

Kamis, 3 Oktober 2019 16:23 Reporter : Merdeka
Jadi Ketua DPRD DKI Lagi, Prasetio Edi Janji Fokus Urusi Banjir dan Macet Rapat paripurna DPRD. ©2019 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Politikus PDIP Prasetio Edi Marsudi kembali ditunjuk partainya untuk memimpin DPRD DKI periode 2019-2024. Di era kepemimpinannya yang kedua, dia mengaku bersemangat untuk fokus menangani permasalahan di Jakarta. Beberapa di antaranya adalah permasalahan banjir dan macet.

"Programnya pertama, kita menyikapi masalah macet dan banjir, ini kan sekarang banjir sudah mendekat," ujar Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (3/10).

"Saya minta ke kepala daerah melalui Kepala Dinas PU untuk cepat mengeruk kali-kali yang ada di Jakarta bagaimana supaya tidak banjir," imbuhnya.

Menurutnya, banjir dan macet adalah dua masalah klasik yang tak kunjung selesai di Ibu Kota. Apalagi, Prasetyo juga menilai bahwa permasalahan di Jakarta menjadi semakin rumit setiap tahunnya.

Untuk masalah kemacetan, dia berjanji akan segera menyikapi masalah yang ada di sejumlah jalan di Jakarta.

"Kami akan menyikapi masalah di Tosari, Kartika Plaza, Jalan Thamrin. Itu kan kalau gubernur sebelumnya dia bangun JPO supaya lalu lintas jalan," ungkapnya.

"Tapi kenyataan sekarang ini kan ada handycap di situ macetnya ke mana-mana sudah sampai Semanggi, ini juga harus dibuat tunnel ke bawah adalah solusinya," lanjut dia.

Prasetyo menambahkan, dia juga akan meluncurkan sebuah aplikasi yang dapat menampung aspirasi masyarakat Jakarta. Aplikasi ini sendiri adalah usulan dan usaha pribadinya dengan Partai PDI Perjuangan.

"Saya akan membuka satu jaringan aplikasi yang namanya Joint Qlue, di mana keluh kesah masyarakat, saya akan tampung dan terima terima," kata Prasetyo.

"Lalu saya akan ke cek lapangan. Memang kalau di APBD kemarin sudah diketok dan dilegalkan, tapi ternyata gak dilaksanakan. Akan saya panggil SKPD-nya, hal-hal seperti ini yang akan saya bicarakan setelah dilantik," pungkasnya.

Reporter: Ratu Annissa Suryasumirat

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini