Jadi Ketua DPD Gerindra Jakarta, Riza Patria Janji Dongkrak Suara Partai

Minggu, 18 Oktober 2020 22:38 Reporter : Eko Prasetya
Jadi Ketua DPD Gerindra Jakarta, Riza Patria Janji Dongkrak Suara Partai Riza Patria Jadi Ketua DPD Gerindra DKI. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Ahmad Riza Patria ditunjuk menjadi ketua DPD Gerindra DKI Jakarta. Riza berjanji di tengah kesibukannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta akan meningkatkan prestasi yang diukir oleh pendahulunya Mohamad Taufik.

"Salah satunya, adalah mendongkrak perolehan kursi Gerindra di legislatif, hingga memenangkan Pilkada pada 2024 mendatang," ucap Riza, usai acara silaturahmi internal DPD Partai Gerindra DKI Jakarta di Putri Duyung, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, dilansir Antara, Minggu (18/10).

Bukan berarti, lanjut Riza, perkembangan partai saat ini terpuruk, justru kepemimpinan pendahulunya yakni Mohamad Taufik sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta selama 12 tahun, memberikan perubahan yang sangat signifikan bagi partai.

"Bang Taufik yang ditunjuk oleh Pak Prabowo dulu yang mendirikan partai, agar memimpin (DPD) di Jakarta selama 12 tahun. Kemudian, sekarang beliau berhasil," kata Riza.

Riza mengenang prestasi yang diukir Taufik selama 12 tahun kepemimpinannya sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta. Di antaranya memenangkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2012 silam setelah berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Saat itu, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kemudian, pada tahun 2017 Gerindra berhasil mempertahankan kemenangannya setelah berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Waktu itu, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Salahudin terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun di tengah perjalanan, Sandiaga mengundurkan diri menjadi Cawapres 2019 mendampingi Prabowo Subianto.

"Kepemimpinan Bang Taufik juga bisa meningkatkan suara saat pemilu. Jumlah kursi di DPRD yang diperoleh juga naik terus, dari enam kursi kemudian naik 15 kursi dan sekarang 19 kursi di DPRD. Bahkan yang luar biasanya, dua kali Pilkada di bawah kepemimpinan Bang Taufik itu Gerindra menang dua kali. Itu yang berat dan kebetulan pasangan yang dilawan adalah petahana," katanya.

Baca Selanjutnya: Pergantian Tak Hanya DPD Jakarta...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini