Irjen Fadil Lepas Mayjen Dudung: Terbanglah Tinggi Garudaku Lindungi Ibu Pertiwi

Jumat, 11 Juni 2021 18:56 Reporter : Bachtiarudin Alam
Irjen Fadil Lepas Mayjen Dudung: Terbanglah Tinggi Garudaku Lindungi Ibu Pertiwi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya, Irjen Muhammad Fadil Imran memberikan sambutan dalam acara pelepasan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menempati jabatan barunya sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

"Polda Metro Jaya menjadi saksi hari ini, kita melepas seorang perwira tinggi yang memiliki dedikasi yang luar biasa untuk menjaga negeri. Tidak ada cara yang terindah dan terhormat bagi kami selain melepas dengan sederhana namun penuh dengan makna," ucap Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/6).

Menurut Fadil, sosok Dudung adalah sosok yang telah menjadi tauladan, kebanggaan dalam menjaga keamanan termasuk bagi para anggota Polda Metro Jaya.

"Menjaga etalase negeri agar tetap sejuk damai untuk semua," ujar dia.

Tidak lupa, Jendral Polisi Bintang Dua itu mendoakan kawan sejawatnya selama bertugas di Ibu Kota agar sukses di tempat barunya sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

"Dalam suasana dan cuaca yang begitu bersahabat kami ingin melepas beliau semoga di tempat tugas yang baru panglima dapat berkarya untuk negeri. Terbanglah tinggi garudaku untuk melindungi ibu pertiwi," ujarnya.

"Selamat jalan jenderal kebanggaan kami semua semoga tauladan-tauladan tetap mengalir dalam darah dan ingatan kami untuk berbakti kepada negeri. Terima kasih," sambung Fadil.

Pada kesempatan yang sama, Dudung yang saat ini telah menjabat sebagai Pangkostrad, mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya antara Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

"Beberapa pesan yang mendalam antara Kodam Jaya dengan Polda Metro Jaya seperti tidak bisa dipisahkan begitu erat begitu guyub, begitu kompak, dan begitu tanggap terhadap setiap perkembangan situasi," kata Dudung.

"Apa yang sudah dilakukan tentunya saya banyak berterima kasih kepada Kapolda Metro Jaya dan tentunya para kapolres-kapolres sebagai ujung tombak-tombak," lanjutnya.

Sebelumnya, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, melakukan rotasi jabatan sejumlah perwira tinggi (pati). Total ada 181 pati dirotasi berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tertanggal 27 Juni 2020. Dengan rincian 76 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 82 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 23 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Posisi Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang saat ini menempati posisi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) mengganti Panglima Kostrad, Letjen TNI Besar Harto Karyawan yang diangkat menjadi Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Kodiklatad. Sementara untuk posisi Pangdam Jaya yang ditinggalkan Dudung, saat ini diemban oleh Mayjen TNI Eko Margiyono. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini