Ini Sosok Calon Sekda DKI Jakarta yang Telah Diserahkan ke Jokowi

Jumat, 11 Desember 2020 17:11 Reporter : Merdeka
Ini Sosok Calon Sekda DKI Jakarta yang Telah Diserahkan ke Jokowi Gedung Balai Kota DKI Jakarta. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengumumkan tiga nama terpilih seleksi terbuka tahap akhir untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir menyatakan nantinya satu kandidat sekda tersebut akan dipilih oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Tim Penilai Akhir (TPA) di Presiden RI untuk menentukan satu terbaik dari tiga terbaik yang diusulkan Pemda DKI Jakarta," kata Chaidir saat dihubungi, Jumat (11/12).

Saat ini lanjut dia, tiga nama untuk mengisi jabatan sekda sudah disertakan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk diserahkan kepada Jokowi. Nantinya, sekda yang terpilih akan dituangkan dalam Keputusan Presiden (Kepres).

"SK presiden akan di serahkan ke gubernur untuk dilanjutkan pelantikan oleh gubernur dan atau menteri dalam negeri," ucapnya.

Tiga nama yang terpilih dan memenuhi syarat untuk menduduki kursi Sekda DKI Jakarta yakni Penjabat Sekda DKI Sri Haryati, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, dan Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko.

Sri Haryati

Berdasarkan data dari PPID DKI Jakarta, Sri Haryati memulai karirnya setelah lulus dari Fakultas Perikanan di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tahun 1994. Sri menjadi CPNS di Dinas Perikanan DKI Jakarta pada tahun 1997.

Lalu setahun kemudian 1998, Sri diangkat menjadi PNS di Dinas Perikanan DKI Jakarta. Saat itu, dia juga melanjutkan pendidikan S2 pada tahun 2003 dan S3 pada tahun 2013 di IPB.

Pada, 2014 dia naik jabatan menjadi Kepala Suku Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Jakarta Utara. Kemudian di tahun yang sama, Sri ditugaskan sebagai Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Penyuluhan pada Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Kemudian dia naik menjadi Kepala Biro Perekonomian Setda DKI Jakarta pada 2016. Saat ini Sri menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda DKI Jakarta.

Baca Selanjutnya: Marullah Matali Dikutip dari website resmi...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pemprov DKI
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini