Ini Pengalihan Rute Transjakarta Saat Pelantikan Presiden

Jumat, 18 Oktober 2019 13:08 Reporter : Merdeka
Ini Pengalihan Rute Transjakarta Saat Pelantikan Presiden Bus Transjakarta. ©2017 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Polisi akan melakukan rekayasa jalur lalu lintas saat acara pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Gedung DPR/MPR. Untuk itu, sejumlah rute Transjakarta akan mengalami pengalihan jalur.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, pihaknya juga ikut melakukan pengalihan sejumlah rute di sekitar kawasan Gedung DPR/MPR.

"Sehubungan dengan adanya penutupan jalur oleh pihak kepolisian disekitar Gedung DPR/MPR sampai dengan tanggal 20 Oktober, untuk tetap melayani pelanggan layanan operasional Transjakarta terjadi pengalihan rute sejak pukul 05:00 WIB," katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/10).

Rute yang dialihkan ialah sebagai berikut :

Rute 1B: Stasiun Palmerah-Tosari mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur. Untuk sementara tidak melewati halte Dukuh Atas 1 sampai DPR 2.

Rute 1F: Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur. Untuk sementara tidak melewati halte Senayan JCC sampai DPR 2.

Rute S41: Pondok Cabe arah Tanah Abang mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan disekitar Gedung DPR/MPR. Untuk sementara arah Tanah Abang tidak melewati Istora Senayan sampai dengan Museum Tekstil.

Rute 9K: Kampung Rambutan-Grogol saat ini mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Grogol tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Slipi Petamburan.

"Layanan Transjakarta akan beroperasi kembali seperti semula sampai dengan penutupan jalur dibuka kembali oleh pihak kepolisian," tutup Nadia.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini