KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ini jawaban Ahok soal penolakan warga pada Lurah Lenteng Agung

Rabu, 28 Agustus 2013 14:08 Reporter : Nurul Julaikah
Demo lurah Lenteng Agung. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mempertanyakan warga yang mendemo lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli. Sebab, jumlah warga di Lenteng Agung sebanyak 50 ribu, sedangkan yang memprotes hanya segelintir orang saja.

"Penduduk Lenteng Agung berapa? 50 ribu? Yang protes berapa. Masa orang ditentukan oleh warna kulit. Penolakan warga berapa? Kalau penolakan warga ada 47 persen lebih yang menolak Jokowi-Ahok. Yang milih Ahok cuma 52,7 persen kan. Kalau gitu sah kami di sini? Tidak dong, hampir setengah tidak memilih kami," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (28/8).

Menurutnya, jika negara takut dengan segelintir orang maka akan berantakan. Bahkan, sembari bercanda mengatakan akan mengirim 1.000 orang Belitung untuk demo presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Itu berapa orang yang demo. Jadi kalau negara ini takut sama puluhan orang seperti itu, rusak. Nanti saya juga kirim 1000 orang dari Belitung demo SBY boleh enggak. Itu lucu gitu lho. Kalau dia anarkis ya tindak hukum. Jelas gitu lho," ungkapnya. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi Ahok
  2. Lurah Lenteng Agung

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.