Ingatkan Janji Politik Anies, Gerindra: JIS Harus Jadi Stadion Kandang Persija

Rabu, 20 April 2022 14:49 Reporter : Merdeka
Ingatkan Janji Politik Anies, Gerindra: JIS Harus Jadi Stadion Kandang Persija yudha permana gerindra. ©2022 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra Yudha Permana memuji kualitas Jakarta Internasional Stadium (JIS) sebagai lapangan sepakbola terbaik yang dimiliki Provinsi Jakarta dan Indonesia. Namun Ia mengingatkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan BUMD Jakarta Propertindo tentang tujuan awal pembangunan stadion megah tersebut.

"Tujuan awal pembangunan stadion ini untuk warga Jakarta dan stadion kandang Persija. Ini komitmen politik saat kampanye, dan saya serta seluruh anggota komisi E berharap ini direalisasikan," ujarnya, Rabu, (20/4).

Yudha menjelaskan, komitmen politik itu terjadi saat kampanye Pilkada 2017. Saat itu, dirinya yang menjadi bagian timses, menjadi mediator pertemuan antara Jakmania, Persija dengan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Gelanggang Remaja Polonia, Jakarta Timur.

Dalam pertemuan tersebut, tercetus janji dari pasangan nomor 3 itu untuk membangun stadion sebagai stadion kandang Persija. Stadion itu sebagai pengganti stadion Lebak Bulus dan Lapangan Banteng.

"Pak Anies menjanjikan stadion sekelas Internasional saat pertemuan itu, dan itu JIS saat ini. Jakpro harus memahami ini dan merealisasikannya," tambahnya.

Yudha tidak melarang JIS dikelola secara komersil oleh Jakpro. Namun, pengelolaan itu seyogyanya mengikuti jadwal bertanding Persija.

"Jakpro kalau berniat tulus, undang Persija, tanya jadwalnya, lalu sesuaikan. JIS Ini salah satu janji politik Pak Anies untuk Persija, dan jejak digitalnya terekam baik, " tegasnya.

2 dari 2 halaman

Yudha memberi masukan terkait kondisi rumput yang menguning dan kontur tanah yang mulai tidak rata harus menjadi perhatian khusus pihak pengelola agar bisa terus terawat dengan prima.

Bukan hanya itu, selama tiga hari menyaksikan pertandingan bola di JIS yang berlangsung malam hari, muncul berbagai keluhan terkait panasnya udara hampir di semua tribun.

"Ini kondisi sirkulasi udara harus juga jadi perhatian khusus pengelola. Saya nonton tiga hari berturut-turut dengan hanya jumlah penonton 3 ribuan bagaimana kalau 80.000 penonton, udaranya panas, dan keluhan itu keluar juga dari mayoritas penonton," tegasnya.

Yudha mengatakan, dalam waktu dekat Komisi E akan memanggil semua stake holder, Persija dan Jakmania untuk mendiskusikan terkait janji tersebut.

"Nanti ada tahapan pemanggilan dan undangan kepada pihak pihak terkait untuk mendiskusikan semua persoalan yang ada," tutupnya.

Baca juga:
Anies Pastikan Persija akan Main di JIS dan 'Bepe' jadi Penendang Awal
Penonton di Jakarta International Stadium Diminta Jaga Etika
Melihat Kemegahan Stadion JIS Perdana Dipakai untuk Pertandingan
Pemprov DKI Manfaatkan IYC sebagai Soft Launching Jakarta International Stadium
International Youth Championship 2022 Siap Digelar di Stadion JIS
Pertandingan IYC di Jakarta International Stadium Akan Digelar Tanpa Penonton

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini