Ibunda dan Anak Anies Baswedan Positif Covid-19

Kamis, 23 Juni 2022 17:21 Reporter : Merdeka
Ibunda dan Anak Anies Baswedan Positif Covid-19 Anies Baswedan. ©2022 Merdeka.com/Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Ibunda dan anak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya diketahui tidak bergejala.

"Di rumah saya hari ini ada dua yang positif Covid-19, satu ibu saya satu anak saya. Tapi dua duanya tidak mengalami gejala apapun," kata Anies di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Kamis (23/6).

Anies mengatakan dikarenakan tidak bergejala, membuat dia dan keluarga tidak menyadari jika sang ibu dan anak sedang positif Covid-19.

"Ibu saya usianya 82 tahun tapi beliau juga karena di tes jadi tahu, kalau tidak di tes juga tidak akan tahu. Jadi kami merasakan juga bahwa ya memang positif, tapi tidak ada gejala sedikit pun apapun tidak ada," kata Anies.

Anies menyampaikan ibunya terpapar Covid-19 bahkan sudah melakukan vaksin booster. Dia pun mengimbau masyarakat yang belum vaksin booster untuk segera melengkapi vaksin booster.

"Beliau sudah mengalami vaksin booster, nah kami mendorong kepada semua kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin ketiga yuk ambil jadi datengi fasilitas kesehatan," jelas Anies

Dia memastikan bakal memudahkan fasilitas kesehatan bagi masyarakat DKI. Sehingga, apabila berpotensi terpapar, masyarakat tidak mengalami kondisi yang parah

"Kami akan terus genjot kami akan terus jangkau dengan begitu harapannya nanti kalau pun terpapar maka tidak mengalami infeksi yang membuat harus menjalani perawatan khusus," kata dia.

Reporter: Winda Nefira/Liputan6.com [rhm]

Baca juga:
Sri Mulyani Khawatir Lonjakan Kasus Covid-19 Kembali Hambat Pemulihan Ekonomi
Covid-19 Hari Ini 23 Juni 2022: Kasus Positif Tambah 1.907, Sembuh 1.146
Di Depok Muncul 6 Kasus Baru Diduga Varian BA4 dan BA5, Petugas Lakukan Tracing
Kasus Covid-19 Naik Lagi, Menko Luhut Kaji Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan
Jokowi: Kita Belum Sembuh dari Covid, 5 Hari Belakangan Kasus Naik Lagi
Mana Lebih Baik Dalam Tangani Pandemi, Negara Demokrasi atau Otoriter?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini