HUT RI ke-77, Anies akan Pidato dan Beri Penghargaan ke Nakes di JMF 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 14:41 Reporter : Lydia Fransisca
HUT RI ke-77, Anies akan Pidato dan Beri Penghargaan ke Nakes di JMF 2022 Anies Baswedan. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan pidato dan memberikan penghargaan kepada para tenaga medis Indonesia pada saat HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 pada acara Jakarta Melayu Festival (JMF) 2022 di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Adapun perwakilan yang akan diberikan penghargaan oleh tim JMF adalah Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Jaya, Persatuan Perawat Nasional Indonesia DKI Jakarta, Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia DKI Jakarta, sopir ambulans gawat darurat, pemulasaran jenazah, serta petugas pemakaman.

"Penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang nantinya juga akan memberikan pidato kebangsaan di acara puncak Jakarta Melayu Festival 2022," tulis Produser JMF 2022 Geisz Chalifah melalui rilis resmi.

JMF 2022 sendiri merupakan acara pagelaran budaya Melayu yang identik dengan konser musik. Tahun ini, JMF mengusung tema Teurimong Geunaseh yang berarti terima kasih.

"JMF 2022 mengusung tema Teurimong Geunaseh. Teurimong geunaseh diambil dari bahasa Aceh yang berarti terima kasih, ditujukan kepada mereka yang menjadi garda terdepan saat menangani Covid-19 di Indonesia khususnya Jakarta," kata Geisz.

Selain musik melayu, para pengunjung juga dapat menikmati makanan-makanan tradisional melayu sambil menikmati keindahan pantai Ancol. Kegiatan ini diselenggarakan gratis untuk seluruh pengunjung Ancol pada 17 Agustus 2022 pukul 19.00 WIB. [eko]

Baca juga:
Meriahkan HUT ke-77 RI, Mobil Kepresidenan akan Dipamerkan di Sarinah 15 Agustus
Ma'ruf Amin Ajak Masyarakat Bersiap Hadapi Ancaman Resesi
Jakarnaval Kembali Diadakan, Tahun Ini di Sirkuit Internasional E-Prix
Kesibukan Warga Kebon Melati Menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI
Melihat Persiapan Menjelang Pidato Presiden di Gedung Nusantara
Promosikan Wisata Religi Banten, Warga Serang Ini Siap Gowes Sepeda hingga 5.000 KM

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini