HUT ke-77 RI, Anies Harap Jakarta Bisa Bangkit Lebih Cepat

Rabu, 17 Agustus 2022 10:13 Reporter : Lydia Fransisca
HUT ke-77 RI, Anies Harap Jakarta Bisa Bangkit Lebih Cepat Anies Baswedan pimpin upacara HUT RI Ke-77 di Monas. ©Liputan6.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara HUT ke-77 RI di Plaza Selatan Monas, Jakarta. Anies berpesan, hari kemerdekaan bukan sekadar seremonial tahunan, tetapi pengingat perjuangan meraih kemerdekaan.

"Ini sebagai pengingat bahwa naiknya Sang Merah Putih yang hari ini hanya perlu waktu empat menit, tapi untuk masa perjuangan lalu butuh puluhan tahun," kata Anies.

Anies juga mengingatkan bahwa masyarakat perlu bertanggungjawab untuk meneruskan perjuangan para pahlawan memerdekakan Indonesia.

"Jutaan orang menghibahkan nyawanya, tenaganya, untuk Sang Merah Putih bisa berkibar. Kita bertanggung jawab untuk meneruskan," tambah Anies.

2 dari 2 halaman

Adapun meneruskan perjuangan tersebut dengan bekerja keras di bidang masing-masing untuk negara.

"Hari ini kita bekerja bukan sekedar menyumbang untuk Indonesia. Tapi kita membayarkan atas budi baik yang sudah diberikan negara untuk kita. Kita memiliki utang budi pada Republik ini yang sudah merasakan kesejahteraan," kata Anies.

Selain itu, Anies juga berharap Jakarta bisa bangkit lebih cepat seperti tema kemerdekaan Indonesia, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

"Seperti pesan dalam tema 77 tahun Kemerdekaan, bisa bangkit lebih cepat dan Insya Allah Jakarta bisa bangkit lebih cepat," kata Anies.

Baca juga:
Terlambat ke Monas, Belasan ASN Pemprov DKI Wajib Upacara HUT RI di Balai Kota
Pimpin Upacara HUT RI di Monas, Anies: Kita Harus Balas Budi untuk Indonesia
Reaksi Anies Baswedan Ditanya Prabowo Nyapres Lagi di 2024
Anies Baswedan jadi Kandidat Capres, PKS: Kita Perlu Perahu dan Nakhoda yang Pas
Anies Baswedan Pimpin Upacara HUT RI ke-77 di Monas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini