HUT ke-48 Korpri, Anies Minta ASN Terus Berinovasi Mengikuti Perkembangan Zaman

Jumat, 29 November 2019 13:27 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
HUT ke-48 Korpri, Anies Minta ASN Terus Berinovasi Mengikuti Perkembangan Zaman Gubernur Anies Baswedan. ©2017 Merdeka.com/syifa hanifah

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri upacara memperingati hari ulang tahun ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (29/11). Anies mengingatkan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) terus berinovasi di tengah tantangan masyarakat selalu berubah.

"Saya ingin menggarisbawahi pentingnya untuk selalu melakukan inovasi. Karena birokrasi itu bekerja mengikuti prosedur, sementara tantangan di masyarakat selalu berubah," kata Anies dalam sambutannya.

Menurut Anies, ASN perlu terus berinovatif dan mengikuti perkembangan zaman. Hal ini diperlukan agar pelayanan semakin baik dan juga dapat memiliki standar lebih baik.

"Karena itu harus selalu inovatif, prosedurnya diperbaiki, prosedurnya disesuaikan dengan kondisi perubahan zaman," ujar Anies.

1 dari 1 halaman

Pelayanan Birokrasi Tak Ribet

Anies mengambil contoh dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut mengatakan, seluruh birokrasi sekarang ini sudah mengikuti standar dan prosedur yang ada.

"Prosedur itu diperlukan agar pelayanan memiliki standar yang sama di semuanya. Misalnya pengurusan KTP ada prosedurnya, supaya di kelurahan manapun itu dilayani dengan sama. Tapi prosedur itu sendiri harus terus menerus dilakukan inovasi," kata Anies. [gil]

Baca juga:
Jokowi Curhat Kena Macet di Kuningan, Ini Kata Anies Baswedan
Anies Baswedan: 50 Tahun Hidup Ciputra Untuk Mengabdi di Kota Ini
Anies Baswedan Pastikan Segera Unggah KUAPPS ke Situs APBD
KUA-PPAS DKI 2020, Dana Subsidi Transjakarta Dipangkas Rp1,1 triliun
KUA-PPAS DKI 2020, Dana Talangan Rumah DP Nol Rupiah Dipangkas Rp 1,5 Triliun

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini