HUT Jakarta, Jokowi kembali adakan pesta rakyat

Kamis, 4 April 2013 11:05 Reporter : Muhammad Sholeh
karnaval HUT DKI . ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Meski masih beberapa bulan lagi, Jokowi sudah mengumpulkan anak buahnya untuk merapatkan persiapan acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 486 Jakarta. Kegiatan perayaan tahun ini, akan dimulai sejak tanggal 2 Juni hingga 3 Juli 2013 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budiman, mengatakan ada sekitar 17 kegiatan utama dalam rangkaian memperingati HUT tersebut.

"Oh iya panitia HUT, kita sih saksi ahli aja. Ada 17 kegiatan utama di rangkaian itu," ujar Arie di Kantor Balai Kota, Jakarta, Kamis (4/4).

Rencananya, fokus utama kegiatan perayaan ulang tahun akan difokuskan di wilayah Jakarta Utara. Dengan begitu tidak hanya menetap di sekitar Jakarta Pusat, seperti Kemayoran.

"Kalau enggak salah nanti di sekitar Pantai Indah Kapuk (PIK) gitu ya. Itu 2 Juni dan di hari yang sama, para wali kota lah di lima wilayah ikut mencanangkan," jelas Arie.

Adapun 17 acara utama untuk memeriahkan HUT Jakarta ke-486 seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jakarta Great Sale, Jakarta Karnaval, sandiwara musikal, dan ada pula acara car free night seperti Jakarta Night Festival.

"Jadi ada happening art. Pak gubernur menghendaki ini menjadi pesta masyarakat Jakarta lah. Memang yang diharapkan tentu hiburan-hiburan itu akan menurunkan tensi masyarakat. Selain memang mereka tentu membutuhkan hiburan. Secara psikologis itu mendorong masyarakat menghargai budayanya sendiri," terangnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi Ahok
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.