Hari Pertama Lebaran, 1.475 Mobil dan 2.207 Motor Masuk TMII

Jumat, 14 Mei 2021 09:10 Reporter : Merdeka
Hari Pertama Lebaran, 1.475 Mobil dan 2.207 Motor Masuk TMII keong mas TMII. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala Bagian Humas Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Adi Widodo mengatakan, ribuan warga mengunjungi TMII pada hari pertama lebaran pada Kamis (13/5).

"Jumlah pengunjung yang masuk TMII hingga Pukul 20.00 WIB sebanyak 12.469 orang," kata Adi saat dikonfirmasi, Jumat (14/5).

Sedangkan untuk kendaraan yang masuk yakni sebanyak satu bus, 1.475 mobil dan 2.207 motor. Selain itu dia mengapresiasi para pengunjung yang disiplin menerapkan protokol kesehatan di lokasi wisata.

Meskipun, lanjut dia, terdapat sejumlah pengunjung lainnya yang melakukan pelanggaran.

"Pada kerumunan kita pisahkan dengan membagi rombongan dengan jarak yang cukup berjauhan. Kadang dengan tak segan melalui pengeras suara kita ingatkan kepada pengunjung yang tidak memakai masker dengan benar, biasanya mereka ini pesepeda dan pemotor," jelas dia.

Sementara itu, lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, khususnya depan gedung MPR/DPR/DPD RI terlihat lengang pada hari pertama Idulfitri 1442 Hijriah, sejak adanya imbauan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat agar tetap di rumah, Kamis (13/5).

Pantauan di lapangan menunjukkan, tampak hanya belasan mobil dan motor melintas pada Kamis sore per menitnya yang melaju dengan kecepatan sedang, di depan Kompleks Parlemen RI tersebut.

Tidak terlihat pula adanya kepadatan di jalan dari bawah Jembatan Jalan Gerbang Pemuda menuju Jembatan Slipi maupun arah sebaliknya.

Begitu pula di Jalan depan Stasiun Palmerah hingga menuju Jalan Lapangan Tembak Senayan, hanya tampak satu-dua motor maupun mobil yang melintasi gerbang belakang Gedung MPR/DPR/DPD RI tersebut.

Dikutip dari Antara, kondisi jalan tersebut berbeda dibandingkan dengan hari biasanya yakni jalan depan Stasiun Palmerah menuju Jalan Lapangan Tembak itu kerap terlihat padat sebelum Lebaran.

Apalagi para pedagang kaki lima biasanya memenuhi trotoar belakang Kompleks Parlemen RI tersebut.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini