Hari Pertama Kerja, Anies Gelar Halal Bi Halal untuk PNS Pemprov DKI

Senin, 10 Juni 2019 08:42 Reporter : Merdeka
Hari Pertama Kerja, Anies Gelar Halal Bi Halal untuk PNS Pemprov DKI Anies Gelar Halal Bi Halal di Balai Kota DKI. ©2019 Merdeka.com/Liputan6.com

Merdeka.com - Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta melaksanakan Halal Bi Halal bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies juga tampak didampingi oleh istrinya Ferry Farhati.

Pantauan di lapangan, ratusan PNS telah membuat barisan di luar pendopo Balai Kota DKI Jakarta sebelum kegiatan Halal Bi Halal dimulai. Barisan tersebut mengular kira-kira 20 meter.

Sekira pukul 07.50 WIB, Halal Bi Halal bersama gubernur dimulai. Tampak pula sejumlah kepala dinas dan kepala biro ikut serta dalam kegiatan tersebut. Selain itu Anies juga didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah.

Selain PNS Pemprov DKI Jakarta, tampak pula pekerja Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan orange, pasukan hijau ikut serta dalam antrean untuk bersalaman bersama Anies.

Sebelumnya, pada Lebaran hari pertama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar open house di rumah dinasnya yang berlokasi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Banyak warga mengantre dari jam 15.00 WIB mengikuti open house yang diadakan terkait Hari Raya Idul Fitri 2019.

Teriknya panas matahari tidak meluluhkan senyum dan harapan mereka. Begitu juga dengan Ani (48), seorang warga asal Kebon Singkong, Jakarta Timur yang tengah antre bersama anaknya.

Dia mengaku selalu datang ke acara serupa yang diadakan para pejabat setiap tahunnya.

"Saya datang dari jam 6 pertama kali ke rumah Pak Jusuf Kalla, terus saya ke rumah Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) habis itu ke rumah Anies," tutur Anies di depan rumah dinas gubernur, Taman Suropati, Menteng, Jakarta, Rabu (5/6).

Ani mengatakan, dia tidak berharap banyak ketika mengikuti acara open house. Dia hanya ingin bisa melihat langsung pejabat yang mengadakan acara itu.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini