Harapan Anies Baswedan dari Formula E: Jakarta Jadi Kota Modern

Selasa, 24 Mei 2022 18:14 Reporter : Bachtiarudin Alam
Harapan Anies Baswedan dari Formula E: Jakarta Jadi Kota Modern Potret Anies Baswedan Beri Kuliah Umum di Oxford. Instagram @aniesbaswedan ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkap harapannya dari penyelenggaraan event Formula E. Dia mengharapkan balap mobil listrik itu menjadikan Jakarta sebagai perwujudan kota modern.

"Jadi event Formula E mengirimkan pesan bahwa Jakarta bersiap untuk menjadi kota modern," katanya kepada wartawan, Selasa (24/5).

Dia menjabarkan maksud dari kota modern adalah kota yang ramah lingkungan dengan mobilitas penduduk yang mengandalkan kendaraan umum yang berbasis energi listrik.

"Sehingga kita bersama-sama dengan penduduk dunia lainnya ambil tanggung jawab di dalam menghadapi global warming dalam menghadapi climate change," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Oleh sebab itu, Anies menyampaikan pesan dari event Formula E bahwa penduduk Jakarta saat ini tengah berusaha mengambil tanggung jawab mengurangi emisi karbon di udara.

"Dan kami ingin bersihnya Jakarta birunya langit Jakarta sebagai penanda komitmen kita sebagai warga bumi yang bertanggung jawab," terangnya.

Terlebih, kata Anies, saat ini Pemprov DKI tengah menyiapkan target untuk pemakaian angkutan umum, Transjakarta bertenaga mobil listrik.

"Sekarang di Jakarta kita sudah menggunakan 30 bis menggunakan tenaga listrik dan harapannya ke depan tahun ini nanti bisa 100 bis bertenaga listrik dan nanti di akhir 2.030 seluruh armada dari angkutan umum kita menggunakan listrik," tutupnya.

Baca juga:
Kreasi Mural PPSU Jakarta Utara Sambut Formula E
Tiba dari Berlin, 22 Mobil Formula E Disimpan Sementara di JIS
Pebalap Formula E Dijadwalkan Sesi Foto di Monas Pekan Depan
CEK FAKTA: Hoaks Spanduk 'Masjid Tolak Salat Jenazah yang Tak Beli Tiket Formula E'
Sahroni: InsyaAllah BUMN Support Formula E
Mobil Formula E Tiba di Jakarta, Baru Bisa Dibuka 27 Mei

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini