Halte dan Bus Transjakarta Sepi Penumpang di Hari Pertama PSBB

Jumat, 10 April 2020 10:34 Reporter : Bachtiarudin Alam
Halte dan Bus Transjakarta Sepi Penumpang di Hari Pertama PSBB Halte busway di hari pertama PSBB. ©2020 Merdeka.com/Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Hari pertama berlakunya Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 33 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah DKI, sejumlah fasilitas transportasi umum tampak sepi penumpang.

Pantauan dari merdeka.com pada hari Jumat (10/4) Pukul 08.40 WIB, fasilitas umum yang tampak sepi di antaranya Halte Transjakarta Pinang Ranti, Tamini, Kramat Jati, Cawang, Pancoran-Tugu dan Flyover Raya Bogor.

Sepinya penumpang terlihat di Halte maupun di dalam bus Transjakarta. Tidak ada penumpukan maupun antrean para penumpang saat menggunakan moda transportasi umum tersebut.

Kondisi serupa juga berlaku di Stasiun Cawang dan Stasiun Kalibata yang terlihat tidak adanya antrean panjang penumpang di pintu akses masuk stasiun. Termasuk dibdua peron stasiun, para penumpang terlihat lenggang dan mayoritas menggunakan masker.

Hal ini menyusul pemberlakuan aturan PSBB oleh Pemprov DKI tang membatasi jam operasional dan jumlah penumpang untuk semua transportasi umum di Ibu Kota.

Baca Selanjutnya: "Transportasi transportasi umum di Jakarta...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini