Haji Lulung: Ahok dikira hebat, apaan ngomongnya sembarangan!

Rabu, 24 September 2014 15:37 Reporter : Saugy Riyandi
Haji Lulung: Ahok dikira hebat, apaan ngomongnya sembarangan! Ahok dan Lulung di Lebaran Betawi. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Front Pembela Islam (FPI) berdemonstrasi menolak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memimpin DKI Jakarta. FPI bukan satu-satunya pihak yang menolak Ahok, sejumlah politikus DPRD DKI Jakarta juga ikut menggoyangnya.

Mereka dimotori oleh Haji Lulung Lunggana dan M Taufik. DPRD juga berniat menggelar interpelasi dan memecat Ahok.

Berikut wawancara sejumlah wartawan dengan Haji Lulung Lunggana di DPRD, Rabu (24/9):

Bagaimana soal demo FPI?

Pertemuan tadi dengan FPI bersama forum-forum organisasi keislaman meminta terus melakukan hak interpelasi sampai dengan pemecatan. Itu yang diminta. Kami dari DPRD masih menampung apa yang disampaikan FPI dan lain-lain. Akan dijadikan agenda rapat pertama, karena kami punya agenda interpelasi. Karena Pak Ahok sudah melakukan penghinaan terhadap lembaga DPRD.

Ini sudah jelas DPRD tidak sendiri, didukung lapisan masyarakat. Nanti lihat siapa saja. Tapi kita memang punya agenda itu. Agenda hak interpelasi ketika ada kelengkapan dewan dan lainnya di situ bekerja dan agenda interpelasi wagub.

Bukankah kemarin sudah salaman di lebaran Betawi?

Kan gue bilang saya yang melaksanakan sebagai waketum Bamus Betawi. Nah tentu Pemprov diundang, Pak ahok hadir. Kalau ada acara itu harus hadir, salaman dan cipika cipiki. Tapi sebagai DPRD jangan disamain.

Oleh karenanya saya nggak mau di masyarakat itu head to head Haji Lulung vs Ahok. Tapi wagub dengan DPRD. Kan Ahok tidak bilang Haji Lulung, tapi DPRD kemarin. Kalau Haji Lulung sama Ahok personal sih baik-baik saja.

Kinerja Ahok bagaimana?

Kinerja ahok cuma naikin pajak, cuma bikin susah rakyat. Sekarang begini APBD hari ini Rp 72 triliun, berapa yang terserap? Sekarang Rp 72 T, bulan berapa sekarang? Hah baru 22 persen. Berapa lagi silpanya PBD? Belum lagi kasus taman BMW, bus terbakar, banyak kan?

Ahok apa kinerjanya coba? Belum lagi kasus BMW? Belum lagi masalah bus-bus terbakar. Ini akan kita evaluasi kok, iya nggak?

Makannya saya bilang ini infotainment apa berita. Kalau infotainment ntar kacau nih, beritanya ngaco. Coba anda, jadi yang normatif disetelnya. Ini gimana pada ngebelain Ahok sih luh, susah jadinya [ian] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini