Hajatan Ke-495, Sekda DKI Bicara Soal Status Jakarta Tetap akan Jadi Pusat Ekonomi

Kamis, 26 Mei 2022 14:30 Reporter : Bachtiarudin Alam
Hajatan Ke-495, Sekda DKI Bicara Soal Status Jakarta Tetap akan Jadi Pusat Ekonomi Aktivitas warga di kawasan Sudirman. ©2021 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Kota Jakarta yang telah menginjak usia 495 tahun telah banyak menorehkan kemajuan dan prestasi. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali menyinggung soal status Jakarta yang tidak akan lagi jadi Ibu Kota.

"Pembangunan seperti infrastruktur daya dukung lingkungan transportasi teknologi komunikasi dan lain-lain sehingga Jakarta sering dijadikan tempat gelaran internasional kota ini terus menjadi pusat kegiatan perekonomian nasional bahkan skala global," kata Marullah dikutip dalam video akun instagram @dkijakarta, Kamis (25/5).

Bahkan, ia meyakini prestasi Kota Jakarta sebagai pusat perekonomian maupun pembangunan akan tetap terjaga. Meski nantinya telah tidak menjadi ibu kota negara.

"Meskipun nantinya tidak lagi menyandang status ibukota Jakarta akan tetap menjadi pusat kebudayaan pendidikan dan simpul berbagai suku bangsa yang ada di Indonesia," katanya.

"Bahkan dunia karena itulah Jakarta ajakan menjadi bingkai rangkaian agenda hari jadi kota Jakarta setiap 22 Juni ada harapan kota ini terus maju menjadi tempat yang nyaman bagi setiap warganya dan memukau di mata dunia," tambahnya.

Lebih lanjut, Dia pun menjelaskan terkait visi yang dibawa dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-495 yang membawa istilah 'Hajatan'. Dengan tujuan menanamkan, melestarikan, dan mengembangkan budaya gotong royong.

"Agar tetap berakar dalam menjawab segala tantangan Jakarta hajatan ke 495 ini menarik diadakan di Pulau Bidadari Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Bersamaan dengan peluncuran digital ini menjadi sebuah tekad dan inovasi untuk mengembangkan pariwisata dengan dukungan teknologi komunikasi," katanya.

Hal itu supaya fasilitas wisata semakin meningkat semangat untuk terus menjadi yang pertama dan terbaik untuk kota ini.

"Akan selalu menjadi cerita yang tak akan ada habisnya mari kita sambut hari jadi ke-495 kota Jakarta pada 22 Juni 2022 dengan penuh semangat dan rasa bahagia dirgahayu Jakarta," tuturnya.

[bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini