Gubernur tandingan masih eksis, blusukan ke tempat rawan banjir

Senin, 12 Januari 2015 14:17 Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi
Gubernur tandingan masih eksis, blusukan ke tempat rawan banjir Gubernur tandingan Fachrurrozi. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Memasuki musim penghujan, Gubernur Tandingan DKI Jakarta yang dipilih oleh Front Pembela Islam (FPI), Fahrurrozi Ishaq, melakukan sosialisasi ke beberapa warga yang tinggal di wilayah rawan banjir di Jakarta. Fahrurrozi mengingatkan warga agar selalu siap untuk mengantisipasi banjir.

Pengurus Presidium Penyelamatan Jakarta, Amir, mengatakan bahwa sosialisasi untuk mengantisipasi terjadinya banjir telah dilakukan Fahrurrozi sejak akhir tahun lalu. Menurutnya para warga pun terlihat antusias mendengarkan instruksi yang diberikan ketua Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) tersebut.

"Beliau saat ini sedang sibuk mendatangi warga yang tinggal di wilayah terjadinya banjir. Beliau memberikan pengarahan untuk mengantisipasi banjir," kata Amir, saat dihubungi merdeka.com, Senin (12/1).

Amir melanjutkan, ada beberapa wilayah yang sudah didatangi adalah antara lain wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur. Dia menambahkan, saat ini Fahrurrozi ingin fokus membenahi wilayah Condet yang sering tergenang banjir bila hujan turun.

"Lagi fokus di wilayah Condet, mendengarkan keluhan warga tentang banjir. Ini lagi kami cari solusinya nanti seperti apa agar tidak terjadi banjir apabila hujan turun," jelasnya.

Selain itu, Amir menjelaskan, kegiatan lain yang akan dilakukan Gubernur Tandingan adalah mendatangi warga-warga Jakarta yang terkena gusuran oleh pemerintah daerah sehingga tidak memiliki tempat tinggal.

"Nanti rencananya akan mendatangi mereka, mencarikan solusi agar tidak ditelantarkan oleh Pemprov DKI," tandasnya. [gib]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini