Gertakan Anies Baswedan pada anak buah sejak jadi gubernur DKI Jakarta

Kamis, 19 Juli 2018 06:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Gertakan Anies Baswedan pada anak buah sejak jadi gubernur DKI Jakarta anies baswedan. ©2018 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mulai menunjukkan 'taringnya'. Dia tak segan-segan memberikan ancaman kepada bawahannya yang dinilai menyalahgunakan jabatan.

Gertakan atau ancaman itu dilontarkan agar para anak buah menjalankan pekerjaannya dengan baik. Lalu apa gertakan Anies kepada anak buahnya? Berikut rangkumannya:

1 dari 3 halaman

Akan pecat lurah yang terbukti pungli

Anies Baswedan. ©2017 Merdeka.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan langsung memberhentikan lurah yang menarik pungutan liar (pungli). Sanksi yang akan diberikan tersebut untuk membuat efek jera.

Oleh karena itu, dia meminta masyarakat untuk melapor kepadanya ketika diminta pungli oleh lurah atau pejabat lain. "Minta namanya aja. Kita ada 267 lurah, jika ada yang lakukan pungli langsung diberhentikan. Jadi minta laporannya saya akan berhentikan," kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Selasa (17/7).

2 dari 3 halaman

Akan pecat bawahannya jika ada pembangunan di pulau reklamasi

Anies baswedan. ©2018 liputan6.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh jajarannya untuk memastikan pembangunan di pulau reklamasi untuk dihentikan. Bahkan, dia mengancam akan memecat jajarannya jika terbukti masih ada kegiatan pembangunan di pulau buatan tersebut.

"Ada petugas kita yang jaga di sana kalau ada petugas yang lalai akan kita copot langsung. Makasih sudah dilaporkan," katanya di kawasan GBK, Jakarta Pusat, Rabu (18/7).

3 dari 3 halaman

Akan pecat Satpol PP nakal

anies baswedan. ©2017 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak segan-segan untuk memecat petugas Satpol PP jika memperjualbelikan trotoar menjadi lapak pedagang kaki lima (PKL). Dia juga akan menginvestigasi setiap laporan tentang Tanah Abang.

"Kalau kemudian sampai ada pemalakan dan lain-lain kepada mereka yang menggunakan area yang kita siapkan, maka siapa pun akan saya pecat, siapa pun, dan ini keputusan tegas," ujarnya dalam program Mata Najwa yang disiarkan Trans7, Rabu (24/1). [has]

Baca juga:
Mempertanyakan perombakan wali kota ala Anies yang terkesan janggal
Sudah temui KASN, Anies jelaskan soal perombakan Wali Kota
Sandiaga minta netizen tak julid soal tiang bambu untuk bendera peserta Asian Games
Anies ancam pecat bawahannya jika ada pembangunan di pulau reklamasi
Pemprov DKI adakan Gebyar Grebek Kebersihan jelang Asian Games
Anies diminta hormati bendera peserta Asian Games 2018

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini