Gerindra Sebut Anies Tidak Manipulasi Surat ke Kemensetneg

Jumat, 14 Februari 2020 15:51 Reporter : Fikri Faqih
Gerindra Sebut Anies Tidak Manipulasi Surat ke Kemensetneg Formula E. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif mengatakan, tidak ada manipulasi surat rekomendasi Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) dalam surat izin pelaksanaan Formula E di Monas yang dikirimkan Pemprov DKI Jakarta ke Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Dia mengungkapkan, rekomendasi pelaksanaan Formula E di Monas diberikan oleh Tim Sidang Pemugaran (TSP) DKI Jakarta. Sehingga surat yang dikirimkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah tepat.

"Enggak udah bener itu. Kan sudah dijelaskan Dinas Kebudayaan. Kalau ada kegiatan di cagar budaya baru rekomendasi TACB. Ini kan pembangunan track Formula E bukan di kawasan cagar budaya," katanya saat dihubungi merdeka.com, Jumat (14/2).

Anggota DPRD DKI Jakarta ini menambahkan, rekomendasi TACB dan TSP diperlukan apabila ada kegiatan di dalam cagar budaya. Sementara itu, Formula E tidak menggunakan kawasan Monas, yang merupakan cagar budaya, dalam kegiatannya.

"Yang cagar budayakan Monas. Jadi syarat yang dikirimkan sudah lengkap," terangnya.

Syarif tidak mempermasalahkan rencana Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi memanggil Anies. Namun, dia mengingatkan, pemanggilan itu dalam rangka koordinasi penyelenggaraan Formula E.

"Rapat koordinasi boleh lah," tutupnya.

Baca Selanjutnya: Sedangkan Ketua Tim Ahli Cagar...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini