Gerindra-PKS Serahkan Dua Nama Cawagub DKI ke Anies

Selasa, 21 Januari 2020 11:31 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Gerindra-PKS Serahkan Dua Nama Cawagub DKI ke Anies Gerindra-PKS Serahkan Dua Nama Cawagub DKI ke Anies. ©2020 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyerahkan surat dua nama Cawagub DKI ke Gubernur Anies Baswedan. Dua nama itu adalah Nurmasyah Lubis dan Ahmad Riza Patria.

Surat tersebut diserahkan oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik bersama Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin, dan Sekretaris Fraksi PKS Achmad Yani.

"Tadi dengan Pak Gubernur, saya dengan Pak Arifin dan kawan-kawan dari Fraksi PKS menyampaikan surat usulan. Dan Alhamdulillah diterima oleh Pak Gubernur," kata M Taufik di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (21/1).

"Dan Insya Allah saya kira warga Jakarta akan punya wakil gubernur dalam waktu dekat. Kami akan proses juga di DPRD setelah kami terima surat dari Pak Gubernur," sambungnya.

Kemudian, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin mengatakan, PKS-Gerindra telah sepakat dua nama tersebut. Dia berharap, dua nama ini segera diproses agar Anies Baswedan punya pendamping untuk bekerja.

"Mudah-mudahan Pak Gubernur cepat mengajukan ini ke DPRD dan DPRD segera memproses sehingga dalam waktu dekat, DKI Jakarta memiliki wakil gubernur yang bisa sinergi dengan Pak Anies," kata Arifin.

Sementara, Anies Baswedan telah menerima dua usulan nama Cawagub DKI tersebut. Pihaknya akan memproses nama Nurmasyah dan Riza Patria ke DPRD DKI.

"Barusan kami menerima pimpinan Fraksi Gerindra dan pimpinan Fraksi PKS, menyampaikan dua nama yang menjadi usulan untuk menjadi calon wakil Gubernur DKI Jakarta. Tadi sudah kami terima. Dan nanti insya Allah nanti akan kami proses," tukas Anies. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini