Gara-gara banjir, Anies batal hadiri puncak perayaan HPN di Padang

Jumat, 9 Februari 2018 15:26 Reporter : Hari Ariyanti
Gara-gara banjir, Anies batal hadiri puncak perayaan HPN di Padang Anies tinjau banjir di Kebon Pala. ©2018 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Hari ini merupakan puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat. Puncak HPN dihadiri langsung Presiden Joko Widodo ( Jokowi). Sedianya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan hadir di puncak perayaan HPN tersebut. Tapi karena Jakarta terendam banjir pada Senin awal pekan kemarin, keberangkatan ke Padang ia batalkan.

"Saya itu sudah punya tiket berangkat ke Padang. Saya jadwalnya ada di Padang berangkat kemarin. Kemudian ikut peringatan Hari Pers. Tapi kemudian Jakarta ada musibah banjir lalu kita putuskan saya tidak berangkat," jelasnya usai salat Jumat di Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (9/2).

Anies mengatakan, tak hanya dirinya yang batal berangkat. Tapi juga Kepala Dinas Kominfo Pemprov DKI Jakarta dan tim Pemprov DKI Jakarta. Dalam kesempatan itu, Anies juga menyampaikan ucapan selamatnya kepada para insan pers.

"Saya ingin sampaikan selamat kepada insan pers yang sudah ikut menjaga proses demokrasi kita. Saya berharap agar pilar keempat demokrasi ini bisa terus menjaga independensi, bisa terus menjunjung tinggi objektivitas, memberikan informasi yang mencerahkan, mencerdaskan dan membawa kehidupan bernegara kita menjadi lebih baik," jelasnya.

Tradisi jurnalisme di Indonesia menurutnya turut mewarnai perjalanan bangsa. Para pendiri republik ini juga banyak dari kalangan penulis dan insan pers.

"Jadi teman-teman yang sekarang berada di dunia pers, dunia jurnalistik, Anda meneruskan tradisi perjuangan. Dan selamat Hari Pers Nasional," tutupnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini