Ganjil Genap Diperluas, Mobil Ekspedisi Diusulkan Pakai Pelat Kuning

Senin, 12 Agustus 2019 13:46 Reporter : Ronald
Ganjil Genap Diperluas, Mobil Ekspedisi Diusulkan Pakai Pelat Kuning Spanduk sosialisasi ganjil genap hiasi Fatmawati Raya. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Sosialisasi perluasan jalur ganjil genap sudah dilakukan mulai hari ini. Kebijakan ini menuai ragam reaksi. Maka itu, evaluasi akan terus dilakukan.

"Semua masukan untuk uji coba akan kami tampung, kemudian kita coba lakukan analisa, simulasi kembali, artinya pada saat uji coba ini akan dilakukan evaluasi setelah seminggu, dan kita menerima masukan dari seluruh elemen masyarakat," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, saat ditemui di sela sosialisasi di perempatan Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (12/8).

Salah satu protes datang dari pengusaha ekspedisi karena menyulitkan operasional mereka. Selain itu, taksi online yang menggunakan mobil pribadi.

"Untuk kendaraan yang dikecualikan, tapi sudah saya sampaikan di antaranya untuk pelat kuning dikecualikan, demikian pula jasa ekspedisi menyesuaikan. Perlu dipahami bahwa untuk jasa ekspedisi kami sarankan menggunakan kendaraan pelat kuning," katanya.

Syafrin berharap agar masyarakat khususnya warga DKI Jakarta mengerti akan tujuan ganjil genap. Di antaranya adalah untuk kualitas udara DI Jakarta lebih bersih dari polusi.

"Kami harapkan sesuai tujuan implementasi ganjil genap, ada dua tujuan yang ingin dicapai. Pertama adanya perbaikan kinerja lalu lintas baik secara ruas jalan maupun jaringan, yang kedua ada perbaikan kualitas lingkungan dalam hal ini perbaikan kualitas udara di Jakarta," ujarnya.

"Oleh sebab itu saya berharap kepada masyarakat Jakarta bahwa kebijakan yang diambil Pemprov DKI Jakarta semuanya untuk perbaikan Jakarta," jelas Syafrin. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini