Ganjil Genap di Fatmawati, 30 Mobil Kena Tilang

Selasa, 10 September 2019 10:41 Reporter : Ronald
Ganjil Genap di Fatmawati, 30 Mobil Kena Tilang Polisi tilang kendaraan berplat ganjil di tanggal genap. ©2019 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Perluasan sistem ganjil genap di sejumlah ruas jalan Ibu Kota mulai berlaku Senin (9/9) kemarin. Ada 25 ruas jalan di Jakarta yang diberlakukan salah satunya Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Pantauan merdeka.com di perempatan Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, masih ada saja pengendara yang ditilang oleh petugas kepolisian. Beraneka ragam alasan mereka yang kena tilang mulai dari lupa dan tidak tahu.

Panit Tindak Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan Ipda Deni Setiawan mengatakan, ada puluhan kendaraan yang terjaring dalam sistem ganjil genap ini.

"Ada penurunan setelah ganjil genap diterapkan kemarin, kalau kemarin cukup banyak yang masih melanggar. Alhamdulillah kalau hari ini sampai jam 10 penurunan itu ada, yang kita tindak kurang lebih sekitar 30 kendaraan yang di Fatmawati," katanya di lokasi, Selasa (10/9).

"Kalau kemarin itu sampai jam 10 kita masih dapat 70 pelanggar, kalau hari ini separuhnya," sambungnya.

Deni mengatakan, para pengendara selalu beralasan saat ditilang oleh petugas. Namun, hal itu tak pengaruh akan alasan pengendara dan petugas tetap melakukan penilangan.

"Sudah pada tahu, tetapi masih banyak juga orang yang melanggar pura-pura enggak tahu, padahal sosialisasi sudah lama," pungkasnya.

Sementara itu seorang pengendara Jodi mengaku dirinya lupa kalau saat ini tanggal genap. Ia pun terima ditilang oleh petugas. "Tahu, cuma hari ini saya lupa aja saya pikir hari ini ganjil makanya saya bawa mobil ganjil," katanya.

"(Lupa tanggal?) Iya lupa tanggal tetapi saya sudah tahu," katanya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini