Ganjil-Genap di DKI Diberlakukan, 2 Stasiun MRT Sediakan Park and Ride

Senin, 3 Agustus 2020 09:05 Reporter : Nur Habibie
Ganjil-Genap di DKI Diberlakukan, 2 Stasiun MRT Sediakan Park and Ride Fakta Canggihnya MRT Jakarta, Mana yang Paling Bikin Kangen Selama Masa Karantina?. ©Shutterstock

Merdeka.com - Kebijakan Ganjil-Genap kendaraan sudah mulai diberlaku di DKI Jakarta mulai hari ini, 3 Agustus 2020. Kebijakan tersebut berlaku terhadap 25 ruas jalan setiap Senin-Jumat, mulai pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 16.00-21.00 WIB.

Untuk menghindari kawasan Ganji-Genap, MRT menyediakan lahan parkir kendaraan di dua stasiun yang berada di kawasan Jakarta Selatan.

"Untuk #TemanMRT yang ingin menghindari kawasan Ganjil-Genap yang mulai diterapkan kembali hari ini, #TemanMRT bisa memanfaatkan Park and Ride yang berlokasi di dekat Stasiun Lebak Bulus Grab dan Stasiun Fatmawati," tulis akun resmi @mrtjakarta, Jakarta, Senin (3/8).

Untuk MRT sendiri sudah mulai beroperasi sejak pagi hingga malam hari, dengan jeda waktu pemberangkatan yakni setiap lima menit.

"Selamat pagi #TemanMRT! Kondisi saat ini: MRT Jakarta jalur Lebak Bulus Grab - Bundaran HI beroperasi secara normal," tulis akun tersebut.

"#INFO Hari ini MRT Jakarta beroperasi pukul 05.00-22.00 WIB dengan selang waktu 5 menit di jam sibuk dan 10 menit di jam normal," tulis kembali.

Selain itu, untuk mencegah adanya penumpukan penumpang kereta. Berdasarkan foto yang diunggah akun @jktinformasi, Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan sejumlah bus di beberapa stasiun.

Untuk di stasiun Bogor telah disediakan 35 unit bus bantuan dengan tujuan stasiun Juanda, Tanah Abang, Sudirman, Manggarai dan Tebet. Lalu, di stasiun Cikarang telah disediakan 10 unit bus dengan tujuan stasiun Sudirman dan Manggarai.

Kemudian, untuk di Stasiun Cilebut dan stasiun Bojong Gede masing-masing telah disediakan 4 unit bus dengan tujuan stasiun stasiun Juanda, Tanah Abang, Sudirman dan Manggarai. Lalu di Stasiun Botani Square telah disediakan 10 unit bus dengan tujuan stasiun Sudirman dan Juanda, sedangkan di stasiun Citayam disediakan 2 unit bus dengan tujuan stasiun Sudirman dan Manggarai.

Baca Selanjutnya: Sementara itu berdasarkan unggahan akun...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini