Gandeng Oxford, TransJakarta Siapkan Bus Listrik 100% pada 2030

Kamis, 19 Mei 2022 14:02 Reporter : Yunita Amalia
Gandeng Oxford, TransJakarta Siapkan Bus Listrik 100% pada 2030 Bus listrik Transjakarta. ©2021 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meneken kontrak kerja sama dengan Transport Studies Unit (TSU), Oxford. Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta, Iwan Samariansyah mengatakan, kerja sama ini merupakan persiapan penggunaan bus listrik 100 persen pada 2030.

"Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan rangkaian kunjungan kerja di London, Inggris sebagai persiapan operasional bus listrik secara menyeluruh pada 2030 mendatang," kata Iwan dalam keterangan tertulis, dikutip pada Kamis (19/5).

Iwan menyampaikan, kedua belah pihak sepakat untuk mengembangkan kerja sama secara kolaboratif di bawah pengawasan The School of Geography and The Environment.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama PT Transjakarta, M. Yana Aditya dan Head of Social Science Division University Oxford, Timothy J. Power. Proses tersebut disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

2 dari 2 halaman

"Kerja sama ini merupakan program peningkatan kapasitas yang dilakukan melalui program pendidikan eksekutif. Bentuknya bisa berupa short course selama 3-6 bulan, baik secara langsung di Inggris (tatap muka) atau secara online, tergantung program tersedia," jelas Iwan.

Pada momentum kerja sama ini, TransJakarta berkesempatan untuk mengembangkan peningkatan kapasitas atau peningkatan kualitas SDM terkait di bidang transportasi. Nantinya, karyawan TransJakarta akan mendapatkan pelatihan.

"Kerja sama ini berlaku selama satu tahun ke depan dan bisa diperpanjang sesuai kesepakatan bersama," katanya. [ray]

Baca juga:
Direktur Transjakarta Jajaki Pengembangan Bisnis Bus Listrik ke London
HUT ke-45, Laksana Luncurkan Bus Suite Combi dan Lini Bisnis Baru Camper Van
Sudah Diuji Coba 3 Bulan, Ketahanan Baterai 30 Bus Listrik Transjakarta Diklaim Aman
Soroti Biaya Perawatan, DPRD DKI Nilai Penggunaan Kendaraan Listrik Terlalu Cepat
Pakar Dorong Pemprov DKI Buat Road Map Transportasi Listrik

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini