Cari Penyebab Kebakaran Tewaskan Enam Orang di Tambora, Polisi Periksa Sembilan Saksi

Kamis, 18 Agustus 2022 08:30 Reporter : Merdeka
Cari Penyebab Kebakaran Tewaskan Enam Orang di Tambora, Polisi Periksa Sembilan Saksi Kebakaran Tambora. ©2014 Merdeka.com/TMC Polda Metro

Merdeka.com - Polisi mengusut penyebab kebakaran indekos di Jalan Duri Selatan 1, RT 06/02, No. 10, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat pada Rabu (17/8). Kebakaran menewaskan enam orang penghuni kost.

"Masih dalam penyidikan nanti kalau ada perkembangan kita sampaikan," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8).

Dia mengatakan, penyidik memeriksa 9 orang sebagai saksi. Dua diantaranya adalah pasangan suami-istri sebagai pemilik kost.

"Sementara 7 orang sebagai penghuni kost," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Dalam kasus ini, penyidik Polsek Tambora turut melibatkan laboratorium forensik Polri guna membantu mencari penyebab kebakaran.

Sementara itu, informasi terakhir jumlah korban ada sembilan orang. Adapun, 3 orang luka bakar dan enam orang meninggal dunia. Ke 6 orang yang meninggal tersebut ditemukan diantaranya di lantai 3 terdapat 5 orang dan dilantai 4 terdapat 1 orang yang meninggal dunia

"Enam korban meninggal tidak bisa menyelamatkan diri karena kondisi rumah ditutup oleh teralis besi. Kami berkoordinasi pihak keluarga korban untuk memastikan identitas para korban," tandas dia.

Reporter: Ady Anugrahadi

Baca juga:
Dramatis, Evakuasi 6 Korban Tewas Kebakaran di Tambora Terhalang Terali Jendela
Indekos di Tambora Terbakar, 6 Orang Tewas
Kantor Pusat Pegadaian di Senen Terbakar
Pembangunan Kampung Gembira Gembrong Capai 50 Persen
Pabrik Konveksi di Kalideres Kebakaran, Dugaan Sementara Akibat Korsleting Listrik
Duka Korban Kebakaran Tambora Mengungsi di Kantor Kelurahan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini