KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Evaluasi KJS, Jokowi kumpulkan semua pimpinan RS

Minggu, 17 Maret 2013 17:42 Reporter : Henny Rachma Sari
Jokowi bagi-bagi kartu sehat. ©2012 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Kartu Jakarta Sehat (KJS) menjadi salah satu program unggulan yang diusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ketika masih berkampanye. Sayangnya, sejak diluncurkan beberapa bulan lalu ditemukan banyak kelemahan program tersebut.

Atas alasan itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera melakukan evaluasi terhadap KJS yang sudah berjalan selama enam bulan tersebut. Menurut Jokowi, pelaksanaan evaluasi akan dilaksanakan Senin (18/3) besok, di Gedung Balai Kota DKI.

"Untuk KJS, besok ketemu semua rumah sakit jam 10. (Tanggal) 27 ketemu masyarakat, LSM, dokter digabungin. Kita ingin evaluasi, koreksi, benahi," kata Jokowi di Gedung Smesco, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (17/3).

Ketika ditanya, sistem mana saja yang akan dievaluasi oleh Pemprov, Jokowi bakal membenahi KJS secara keseluruhan. "Semuanya dibenahi, namanya juga sistem," ujarnya.

Dalam beberapa bulan ini, banyak masyarakat mengeluh soal belum maksimalnya sistem KJS. Meski memegang KJS, masih ada warga yang ditolak berobat ke rumah sakit. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi Ahok
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.