DPRD DKI sebut demo FPI cuma ingin tegur Ahok

Rabu, 24 September 2014 15:32 Reporter : Saugy Riyandi
FPI demo Ahok. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan bakal menampung aspirasi dan tuntutan dari Front Pembela Islam (FPI). Namun, kata Pras, tuntutan dan aspirasi tersebut akan dibicarakan terlebih dahulu dengan pimpinan DPRD lainnya.

"Alhamdulillah, semua umat Islam dari FPI, FBB dan lain-lain sudah menyampaikan aspirasinya kepada kita. Ini kan sebenarnya untuk menegur Pak Ahok. Ini sangat positif sekali," ujar Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (24/9).

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku akan terlebih dahulu membicarakan dengan pimpinan dewan lainnya. Sebab, dirinya masih bersifat sebagai ketua DPRD sementara lantaran belum ditetapkan jadi Ketua DPRD definitif.

"Langkahnya nanti akan kami rapatkan dulu nanti bersama pimpinan yang lain," kata dia. Kalau saya sudah resmi jadi Ketua definitif, saya baru bisa berbicara lebih panjang lagi," pungkas dia.

Sebelumnya, Puluhan anggota Front Pembela Islam (FPI) menemui pimpinan DPRD DKI Jakarta untuk menyampaikan aspirasinya untuk menolak Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) menjadi gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo dalam memimpin DKI Jakarta. Pasalnya, Joko Widodo bakal menjadi presiden usai dilantik pada Sidang Istimewa MPR RI 20 Oktober 2014 mendatang.

Puluhan anggota FPI ini diterima Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi untuk menyampaikan aspirasi tersebut. Rombongan FPI tersebut langsung dipimpin Ketua DPD FPI DKI Jakarta Habib Selon.

Habib Selon mengatakan FPI DKI Jakarta meminta DPRD DKI Jakarta tidak melantik Ahok menjadi gubernur DKI Jakarta mendatang. Selain itu, FPI meminta DPRD DKI mengeluarkan peraturan daerah (perda) tentang aturan pimpinan daerah dari mayoritas masyarakat yang dipimpin.

"Kami menolak Ahok menjadi gubernur DKI. Untuk itu, kami meminta DPRD DKI Jakarta tidak melantik Ahok dalam pelantikan gubernur DKI mendatang," ujar dia di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (24/9). [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.