DPRD DKI: New Normal Untuk Kepentingan Ekonomi, Bagaimana dengan Pendidikan?

Kamis, 28 Mei 2020 11:35 Reporter : Fikri Faqih
DPRD DKI: New Normal Untuk Kepentingan Ekonomi, Bagaimana dengan Pendidikan? Zita Anjani. ©2019 Merdeka.com/ instagram Zita Anjani

Merdeka.com - DPRD DKI Jakarta meminta pemerintah mempersiapkan secara matang rencana menerapkan kebijakan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19. Jangan sampai nantinya kebijakan tersebut malah menjadi boomerang dalam penanganan virus Corona.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani mengaku, sampai saat ini masih belum mendapatkan penjelasan mengenai mekanisme pelaksanaan dan kontrol penerapan new normal.

"Jadi new normal ini-kan untuk kepentingan ekonomi, siap tidak siapnya itu tergantung pemerintah, masyarakat tinggal ikut saja. Sejauh ini, saya belum lihat kebijakan apapun dari pemerintah, tentu yang berkaitan dengan new normal. Mungkin belum siap, atau mungkin sedang disusun think tank, kita tunggu saja," katanya kepada merdeka.com, Kamis (28/5).

Sementara untuk Jakarta, dia mengungkapkan, belum ada pernyataan resmi dari Gubernur DKI Anies Baswedan soal new normal. Sebab tidak menutup kemungkinan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid III akan diperpanjang.

"Jangan langsung ke new normal kalau angka penyebarannya belum turun. Apalagi pasca lebaran, pasti yang dari kampung ramai ke Ibu Kota, ini di kontrol dulu, jangan sampai new normal jadi boomerang," ujar politikus PAN itu.

Zita mengaku heran dengan langkah Presiden Joko Widodo yang melakukan pengawasan new normal di mal. Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu seharusnya mengunjungi pasar, seperti Tanah Abang.

"Kalau mau simbolis kenapa tidak pasar? Di DKI coba itu di Tanah Abang. Industri lokal kita, mereka sangat rapuh perlu dukungan dari pemerintah. Jangan sampai new normal ini seremonial saja. Justru Sekolah harus dipikirkan new normalnya seperti apa. Saya belum dengar pemerintah bicara pendidikan ke depannya gimana? Hanya bahan ekonomi & kesehatan," tutupnya.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Juru Bicara Pemerintah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini