DPRD DKI Minta Sekolah di Jakarta Dibuka Secara Bertahap

Kamis, 28 Mei 2020 10:29 Reporter : Yunita Amalia
DPRD DKI Minta Sekolah di Jakarta Dibuka Secara Bertahap Pelajar Wuhan Kembali Sekolah. ©2020 STR / AFP

Merdeka.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik mengingatkan, Dinas Pendidikan tidak terburu-buru membuka aktivitas belajar mengajar di sekolah di tengah wacana kehidupan baru normal. Berdasarkan kalender pendidikan tahun ajaran 2020/2021, aktivitas belajar dimulai 13 Juli.

Kepala Dinas Pendidikan DKI menerbitkan surat keputusan Nomor 467 tentang Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2020/2021.

"Saya kira harus dicermati betul, jangan terburu-buru," katanya, Kamis (28/5).

Politikus Gerindra itu mengusulkan Dinas Pendidikan tidak secara serentak mengizinkan sekolah beroperasi. Tergantung lokasi sekolah dan catatan kasus positif Covid-19 di wilayahnya.

Sebab, imbuh Taufik, kendati pasien terpapar virus Corona didominasi orang dewasa, risiko anak-anak tertular masih sangat tinggi jika dibiarkan beraktivitas yang sifatnya berkerumun, tidak ada jaga jarak fisik.

"Anak kecil itu agak sulit. Misalnya pakai masker, jaga jarak, mereka kan memang hobi bermain dengan kawan-kawannya. Saya kira kalau sekolah harus hati-hati ya, dihitung betul tingkat penyebarannya," tutupnya.

Seperti dilansir dari Antara, dalam Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 467 tahun 2020, pemerintah daerah menetapkan sebanyak 36 kegiatan yang diakhiri pada 20 Juli 2021, yaitu Libur Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Baca Selanjutnya: Adapun daftar 36 kegiatan yang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini