Dongkolnya Ahok lihat orang kaya berlagak miskin tinggal di rusun

Rabu, 17 Juni 2015 08:43 Reporter : Lia Harahap
Dongkolnya Ahok lihat orang kaya berlagak miskin tinggal di rusun Ahok resmikan area Lenggang Jakarta. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Sedianya rumah susun di Jakarta diperuntukkan bagi warga berekonomi sulit. Tapi nyatanya, mayoritas penghuni rumah susun sewa atau rusunawa di Jakarta orang-orang menengah ke atas.

Temuan ini bukan isapan jempol belaka. Lihat saja di beberapa rusunawa salah satunya Tebet, penghuni rata-rata memiliki mobil. Bukan sekadar mobil Avanza, sekelas Alphard juga sering keluar masuk di sana.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, kesal bukan main melihat pemandangan itu. Apalagi, kata dia, setelah dilakukan pendataan mayoritas unit rusun ditempati pihak ketiga alias penyewa.

Yang lebih membuat Ahok, sapaan Basuki, dongkol orang mampu tersebut juga tega tinggal di rumah susun sederhana milik (rusunami). Padahal harusnya, rusunami dibangun sebagai tempat tinggal yang diberikan gratis dari pemerintah untuk warga yang terkena penggusuran seperti yang tinggal di bantaran.

Tahun ini hingga dua tahun ke depan, kata Ahok, Pemprov DKI Jakarta bakal membangun sejumlah rusun yang masing memiliki sekitar 200-an unit. Tak mau rusun-rusun itu disalahgunakan, Ahok sudah punya strategi.

Berikut cara tegas Ahok hadapi orang kaya yang tak malu tinggal di rusun:

Baca Selanjutnya: Penjarakan penghuni rusun yang coba...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ahok
  3. Top List
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini