DKI kirimkan tim buat pelajari status tanah eks Kedubes Inggris

Selasa, 13 Desember 2016 16:19 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
DKI kirimkan tim buat pelajari status tanah eks Kedubes Inggris Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. ©2016 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono telah mengirimkan tim ke Kementerian Agraria untuk memastikan status kepemilikan tanah eks Kedutaan Besar (Kedubes) inggris yang rencananya akan dibeli Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk memastikan status tanah.

"Kami telah mengirimkan tim ke Kementerian Agraria. Ini kami lakukan agar kami bisa tentukan langkah terkait rencana pembelian tanah tersebut," kata Sumarsono, di Kantor Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Selasa (12/12).

Sumarsono menjelaskan bahwa langkah ini dilakukan kerena Pemprov DKI belum memperoleh kepastian mengenai status tanah tersebut dari badan Pertanahan Negara (BPN).

"Masih ada perbedaan pendapat di BPN, oleh sebab itu kami harus pastikan di Kementerian Agraria," ujarnya.

Sumarsono menyatakan bahwa Pemprov DKI akan berdiskusi dengan Badan Pertanahan Nasional dan Kementerian Luar Negeri untuk memastikan status kepemilikan lahan tersebut. Menurutnya, Pemprov DKI harus lebih berhati-hati agar kasus pembelian lahan di Cengkareng Barat tidak terulang.

"Kemarin kan ada perintah untuk pengadaan lahan, tetapi setelah statusnya enggak jelas, kami takut statusnya seperti lahan Cengkareng terjadi lagi, maka lebih baik kita hati-hati," tandasnya. [sho]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini