Djarot minta doa pada Buya Syafii

Senin, 6 Maret 2017 16:01 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Djarot minta doa pada Buya Syafii Djarot temui Syafii Maarif. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pekan lalu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat melakukan road show ke Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dia bertemu dengan tokoh agama serta pejabat daerah. Termasuk bertemu dengan Buya Syafii Maarif yang tak lain tokoh ulama kharismatik sangat dihormati, tidak hanya sesama tokoh muslim, tapi juga petinggi negara. Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini juga memiliki banyak pengikut, tidak terkecuali di Jakarta. Dia mengaku hanya meminta doa.

"Ya untuk minta doa supaya Jakarta bisa aman kondusif. Kan beliau tokoh-tokoh yang punya integritas dan selalu menyampaikan kesejukan, jadi minta doa saja," kata Djarot, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (6/3).

Djarot mengaku pertemuan tersebut sebenarnya tidak disengaja. Mereka bertemu dalam sebuah forum.

"Karena kebetulan ada tugas di Yogyakarta waktu itu untuk forum daerah khusus dan istimewa, nah kebetulan ketemu sama Buya, kan saya juga udah kenal lama untuk silaturahmi," terang Djarot.

Selain bertemu Buya Syafii, Djarot juga bertemu dengan orang nomor satu di Jawa Tengah yakni Gubernur Ganjar Pranowo.

"Terus waktu ke Jawa Tengah diajak pak Ganjar karena kami ketemu dengan Pak Ganjar untuk masalah pangan sekaligus menghadiri hari pers nasional di Jawa Tengah," lanjut Djarot. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini