KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Djarot larang anak buah pasang pot tanaman di tengah pedestrian

Senin, 17 Juli 2017 14:52 Reporter : Syifa Hanifah
trotoar Jalan Thamrin rusak. ©2016 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, melarang keberadaan pot bunga di tengah pedestrian. Penempatan ini dianggap mengganggu para pejalan kaki.

"Saya tegaskan kepada para wali kota, trotoar sudah bagus jangan di tengah-tengahnya dikasih pot, krn ada beberapa masih ada pot bunga, terus ngapain ada trotoar? Untuk jalan kaki tapi di tengah-tengah pot," kata Djarot di Balai Kota, Senin (17/7).

Mantan Wali Kota Blitar, ini mengatakan diletakan pot di tengah trotoar ini akan mengganggu para warga berkebutuhan khusus atau disabilitas. "Apalagi pot bunga ditaruh tepat di pedestrian saudara kita yang penyandang disabilitas, yang buta katakanlah ya. Kemudian masuk situ, depannya ada pot, ya nabrak dong," jelasnya.

Walau begitu saat ini trotoar di Ibu Kota sudah menunjukkan banyak perbaikan mulai dari lebar jalan sampai sudah adanya jalur khusus disabilitas.

"Trotoar ‎kan sekarang udah kita perbaiki banyak yang bagus, ‎udah lebar, kemudian sudah ada untuk jalur bagi saudara kita yang disabilitas. Ini harus kita jaga, kalau ada PKL yang mengokupasi itu, dia harus mundur, tidak boleh," pungkasnya. [ang]

Topik berita Terkait:
  1. Djarot Saiful Hidayat
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.