Djarot klaim Obama puji penanganan banjir di Jakarta

Selasa, 4 Juli 2017 10:15 Reporter : Nurul Afrida
Obama di Candi Prambanan. ©2017 REUTERS/Pius Erlangga

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan, pihaknya akan terus melakukan normalisasi sungai. Di mana artinya, Pemprov DKI Jakarta akan terus melakukan relokasi warga di sekitar bantaran sungai.

Djarot mengatakan, penertiban bangunan di sekitar bantaran sungai dilakukan untuk mengatasi banjir di ibukota. Sehingga, warga yang terdampak normalisasi tersebut akan direlokasi.

"Kalau untuk mendukung program pemerintah pusat dan strategis yang kemudian itu untuk mengurangi dampak banjir yang lebih besar, mau tidak mau kita harus relokasi," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (4/7).

Mantan Wali Kota Blitar ini mengklaim, sempat mendapatkan pujian dari mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Obama sempat memuji langkah pencegahan banjir yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Dan bahkan saya ketemu Pak Obama, Pak Obama mengakui bahwa banjir di Jakarta ada perubahan besar," ujarnya.

Djarot menegaskan, dalam memimpin Jakarta diperlukan keberanian dan ketegasan. Sebab, dia meyakini, tanpa adanya keberanian dan ketegasan maka Jakarta akan semrawut.

"Kemarin saya tegaskan tetap kita lakukan normalisasi sungai. Tetap kita taruh dan keruk perdalam dan keruk waduk embung. Supaya apa? Supaya musim hujan kita tetap siap," tutup [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini