Djarot bakal tindak pemotor semprot massa di trotoar Kebon Sirih

Senin, 17 Juli 2017 10:24 Reporter : Syifa Hanifah
Djarot jenguk Ahok. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Ramai dibicarakan dalam media sosial dua orang pengendara sepeda motor yang marah-marah terhadap aksi damai Koalisi Pejalan Kaki (KPK) di trotoar jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Yang menjadi perbincangan yakni aksi arogan dua pemotor saat diadang massa KPK dan menegur agar tidak boleh melintas di trotoar tersebut.

Terkait hal itu Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan menindak tegas bagi para pengemudi motor yang menggunakan trotoar.

"Kalau ada CCTV-nya enak, itu melanggar banget. Ya kita tertibkan, kita kan punya lima tertib, salah satunya tertib lalu lintas," ungkap Djarot di Balai Kota, Senin (17/7).

Lanjut Djarot tujuan utama dari trotoar ini adalah untuk pejalan kaki bukan untuk pengemudi motor makanya perlu ada kesadaran dari pengemudi motor fungsi dari trotoar.

"Kita bangun trotoar besar tujuannya untuk orang berjalan kaki, bukan untuk jalan motor. Kalau seperti itu ya tindak tegas sebagai pembelajaran, karena itu membahayakan orang lain serta menunjukkan ego yang berlebihan dengan tidak memerhatikan orang lain terutama pejalan kaki," jelasnya.

Mantan Wali kota Blitar ini akan berada digaris depan membela dan mengembalikan hak untuk penjalan kaki. "Kalau seperti itu yang kami bela ya pejalan kaki." [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Djarot Saiful Hidayat
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.