Disnaker DKI Tutup Sementara Dua Perusahaan Saat PSBB Transisi

Kamis, 2 Juli 2020 11:27 Reporter : Merdeka
Disnaker DKI Tutup Sementara Dua Perusahaan Saat PSBB Transisi Pemkot Bandung Segel Tempat Pijat. ©2020 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pihaknya telah menutup sementara operasional dua perusahaan yang melanggar aturan terkait protokol kesehatan.

Dia menyebut sebanyak 1.259 perusahaan yang dilakukan sidak saat pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi.

"Peringatan pertama 351 (perusahaan), peringatan kedua 101 (perusahaan). Yang ditutup ada dua dari 1.259 yang ditutup," ucap Andri saat dihubungi, Kamis (2/7).

Andri menjelaskan, perusahaan yang mendapatkan peringatan merupakan yang belum melakukan secara maksimal protokol kesehatan yang telah ditentukan. Seperti halnya sudah menyiapkan sejumlah tempat cuci tangan namun tidak dilakukan.

"Tapi ada di perusahaan yang tidak menerapkan. Misalnya hand sanitizer ada, tapi tidak diingatkan untuk dipakai," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Selain itu kata dia sidak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini