Diskusi Soal Iklim, Anies Baswedan Akan Bertolak ke Denmark

Jumat, 6 September 2019 12:14 Reporter : Yunita Amalia
Diskusi Soal Iklim, Anies Baswedan Akan Bertolak ke Denmark Gubernur Anies Membuka Jakarta Art Week. ©2019 Merdeka.com/Paquta Laksmi/ magang

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan bertolak ke Denmark selama dua hari pada 10 hingga 12 Oktober mendatang. Kunjungan itu dilakukan Anies dalam rangka diskusi forum tentang iklim.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta, Muhammad Mawardi mengonfirmasi rencana tersebut. Ia mengatakan saat ini, Anies masih mengumpulkan segala bahan untuk diskusi tersebut sekaligus mengurus perizinan ke pemerintah pusat.

"Iya tentang masalah climate matching tapi ini masih dalam proses mengumpulkan bahan mengkoordinasikan, dan kita lagi menunggu proses perizinannya kan kita harus izin ke pemerintah pusat," kata Mawardi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (6/9).

Dalam akun Instagram nya, Anies menuturkan Pemprov DKI Jakarta akan menghadiri diskusi panel yang bertajuk ‘Bersihkan Udara, Atasi Bencana Iklim’ di Balaikota DKI. Tujuannya untuk mengumpulkan praktik-praktik, baik ide-ide terkait dengan perbaikan kualitas udara.

"Diskusi panel ini diadakan dalam rangkaian persiapan Jakarta mengikuti pertemuan global C40 Mayors’ Summit di Copenhagen, Denmark, pada 10-12 Oktober 2019".

Dalam unggahannya ia menyebutkan pertemuan tersebut akan menjadi ajang bagi kota-kota dunia untuk berbagi pengalaman dan menyatakan komitmen percepatan aksi-aksi iklim dan perbaikan kualitas udara. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini