Dirut MRT Usul ke Anies Baswedan agar Tarif Diskon Diperpanjang

Selasa, 30 April 2019 12:30 Reporter : Merdeka
Dirut MRT Usul ke Anies Baswedan agar Tarif Diskon Diperpanjang Penumpang MRT Jakarta. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Pengoperasian Moda Raya Terpadu (MRT) telah berjalan sebulan dengan memberlakukan potongan tarif sebesar 50 persen. Direktur Utama PT MRT, William Sabandar mengatakan, pihaknya telah mengusulkan agar tarif diskon itu diperpanjang sementara.

Usulan ini disampaikannya langsung kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Nah (ini) untuk melakukan familiarisasi dan sosialisasi lanjutan dalam rangka membuat masyarakat itu lebih mengenal dan juga meningkatkan penumpang loyal," tutur William di Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

"Jadi dua minggu dari sekarang atau waktu yang nanti akan ditetapkan pemerintah," lanjut William.

Ia menegaskan, hal ini dapat membuat masyarakat DKI Jakarta semakin beralih ke moda transportasi umum, terutama MRT. Bila tarif dinormalkan, ia khawatir hal itu akan mengurangi frekuensi penggunaan MRT.

Meski begitu, Anies sendiri belum dapat memastikan bila usulan tersebut akan dikabulkan. Menurutnya, masih ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu.

"Nanti ada pengumuman sendiri," ujar Anies.

William menambahkan, usulan ini ia berikan karena ada kelompok masyarakat yang tergantung pada harga tarif MRT. Karenanya, ia berharap pihak pemerintah DKI Jakarta dapat menyetujui hal ini.

"Memberlakukan tarif promo 50% itu sangat membantu untuk membuat masyarakat sebanyak-banyaknya naik MRT di Jakarta. Kenapa kita mengusulkan 2 minggu atau lebih, nanti waktunya ditetapkan oleh pemerintah untuk menyiapkan familiar sense pada penumpang," tukas William. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. MRT
  2. Anies Baswedan
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini