Diresmikan Presiden Jokowi Hari Ini, MRT Mulai Beroperasi Pukul 11.00 Wib

Minggu, 24 Maret 2019 06:26 Reporter : Merdeka
Diresmikan Presiden Jokowi Hari Ini, MRT Mulai Beroperasi Pukul 11.00 Wib Jokowi naik mrt bersama artis dan disabilitas. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Coorporate Sekretaris PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta akan beroperasi pukul 11.00 pada Minggu (24/3).

Dia menyebut pengoperasian itu dilaksanakan setelah MRT Jakarta rute Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Lebak Bulus diresmikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Layanan pada hari peresmian MRT Jakarta esok hari dari stasiun Lebak Bulus hingga ke stasiun Bundaran HI akan dimulai pada pukul 11.00 hingga 17.00," kata Kamaluddin dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu (23/3).

Dia mengatakan untuk menikmatinya, masyarakat dapat melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu. Sehingga calon penumpang dapat menunjukkan bukti kepada petugas.

Tak hanya itu, dia juga menyebut pihaknya menetapkan kuota sebanyak 80.000 pengunjung di hari peresmian. Kamaluddin menyatakan hal tersebut telah didasarkan pada beberapa pertimbangan.

"Pertimbangan unsur keselamatan bagi masyarakat yang menggunakan layanan MRT Jakarta dan pertimbangan atas potensi kerusakan atas fasilitas MRT Jakarta," ucapnya.

Sementara itu, Kamaluddin mengaku PT MRT Jakarta menyesalkan adanya perilaku yang seharusnya tidak dilakukan oleh penumpang saat di stasiun ataupun kereta. Salah satunya yakni bergelantungan di dalam kereta.

Karena hal itu, dia meminta masyarakat dapat menjaga fasilitas dan mematuhi aturan yang ada.

"Memohon dukungan segenap masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga fasilitas MRT
Jakarta," jelasnya.

Reporter: Ika Defianti [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini