Dipenuhi kulit kabel, petugas sulit masuk got di Jl Merdeka Selatan

Minggu, 6 Maret 2016 11:02 Reporter : Etika Widya Kusumadewi
Dipenuhi kulit kabel, petugas sulit masuk got di Jl Merdeka Selatan Sudin Jakpus telusuri gorong-gorong. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat kembali melakukan penelusuran penemuan limbah pada gorong-gorong di Jalan Medan Merdeka Selatan, pada Minggu (6/3). Sekitar 100 personel dinas tata air mulai membuka lubang untuk memudahkan dilakukannya pembersihan.

"Ini (jalan) mau dibuka, di lubang untuk jalan masuk. Biar gampang," ujar Kadis Tata Air Jakarta Dicky Suherlan di depan kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Minggu (6/3).

Lima menit setelah pembongkaran jalan tersebut langsung ditemukan limbah kabel. Limbah kabel tersebut langsung dikeluarkan dari gorong.

"Gila yaaa. Parah. Difoto dong," ujar Dicky kepada merdeka.com sambil menunjuk gorong di lokasi.

Sebelumnya, Direktorat reserse kriminal khusus polda metro menemukan sejumlah barang-barang yang tidak semestinya berada di dalam gorong-gorong selokan air.

Adapun barang bukti yang ditemukan di antaranya sepasang sarung tangan, isi kabel-kabel, kulit kabel, sebuah gergaji besi, potongan kabel, paku-paku, 3 headlamp, sebuah linggis, bekas makanan dan minuman, 4 buah batre ABC dan kawat-kawat.

Pencarian dilakukan dari depan kantor ESDM Jalan Medan Merdeka Selatan. Terbagi menjadi dua jalur yaitu ke arah Monumen Nasional dan gedung Bank Indonesia. Pencarian dimulai sejak pukul 18.00-20.30 WIB.

Untuk diketahui, sebanyak 11 orang diturunkan untuk meneusuri gorong-gorong pada pukul 17.50 WIB. Mereka terdiri dari 4 orang polisi, 2 petugas PLN, 2 petugas Sudin tata air, 2 petugas telkom dan seorang penuntun jalan. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Kulit Kabel
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini