Diiringi Lagu Kicir-Kicir, Anies dan Riza Joget Bareng ASN saat Acara Perpisahan

Jumat, 14 Oktober 2022 20:24 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Diiringi Lagu Kicir-Kicir, Anies dan Riza Joget Bareng ASN saat Acara Perpisahan Anies dan Riza Joget Bareng ASN saat Acara Perpisahan. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjoget bersama Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria saat perpisahan bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Jumat. Hal itu berlangsung usai Anies menemui pengunjuk rasa di Balai Kota Jakarta.

Anies berjoget di karpet merah halaman depan Pendopo Balai Kota Jakarta didampingi beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diiringi lagu "Kicir-Kicir".

Lagu-lagu khas Betawi lainnya juga ditampilkan di antaranya "Surilang", "Jali-jali" dan "Ondel-Ondel". Usai berjoget, Anies kemudian memberikan sambutan perpisahan kepada para ASN Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sambutan itu disampaikan di tengah orasi para pengunjuk rasa yang masih terdengar karena dilakukan di depan pintu gerbang Balai Kota DKI Jakarta.

"Kami merasakan bahwa lima tahun sebagai sebuah perjalanan penuh kesan dan kenangan. Banyak tantangan dan meraih banyak capaian," kata Anies dilansir Antara, Jumat (14/10).

Kepada para ASN dan jajaran pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, Anies yakin bahwa akan ada kerja sama yang lebih besar untuk Jakarta dan Indonesia.

"Insya Allah interaksi kami tidak berakhir di sini dan saya meyakini ke depan nanti ada simpangan-simpangan, pertemuan dan kerja bersama lagi yang lebih besar untuk Jakarta, untuk Indonesia," katanya.

2 dari 2 halaman

Dia juga menyampaikan terima masih kepada Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria yang sudah menopang kinerjanya. Riza Patria berpesan kepada para ASN untuk tetap konsisten dan berkomitmen memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Tugas kami semua memberikan pelayanan untuk mereka semua yang sungguh sangat membutuhkan uluran tangan dan pendampingan kami semua," katanya.

Riza mendampingi Anies sejak 2020 atau sekitar 2,5 tahun sebagai Wakil Gubernur DKI, menggantikan Sandiaga Uno yang saat itu mengundurkan diri karena maju dalam Pilpres 2019.

Pada kegiatan perpisahan itu, juga dihadiri keluarga dari Anies dan Riza Patria. Jumat ini merupakan hari terakhir Anies dan Riza berkantor di Balai Kota Jakarta menjelang keduanya pensiun pada Minggu (16/10). [ray]

Baca juga:
Suasana Acara Perpisahan Anies Baswedan dari Balai Kota Jakarta
INFOGRAFIS: Membaca Elektabilitas Ganjar, Anies dan Prabowo dari Survei
Sambil Lesehan, Anies Baswedan Temui Pendemo di Akhir Masa Jabatan
Anies Baswedan Sapa ASN Balaikota Jelang Purnatugas
Melihat Aktivitas Terakhir Anies jadi Gubernur DKI: Salat Jumat Bersama & Makan Gudeg

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini