Diduga akan Balap Liar, 70 Pengendara Ditilang dan 5 Unit Dikandangkan

Minggu, 25 Juli 2021 15:01 Reporter : Merdeka
Diduga akan Balap Liar, 70 Pengendara Ditilang dan 5 Unit Dikandangkan Polisi cegat Pemotor Nekat Masuk Jalur Transjakarta. ©2020 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Satuan Patroli dan Pengawalan (Sat Patwal) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menindak gerombolan pemotor yang diduga hendak melakukan aksi balap liar di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (25/7).

Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Jhony Eka Putra menyebut, 70 orang dikenai sanksi tilang. Tak hanya itu, ada lima unit kendaraan yang harus diboyong ke Ditlantas Polda Metro Jaya. Dia menyebut, kendaraan tersebut diduga bodong alias tidak dilengkapi surat-surat.

"itu kita tilangin semua ada sekitar 70 unit kendaraan kita tilang, cuma yang kita amankan kendaraan ada sekitar 5 unit kendaraan karena tidak ada surat-surat," katanya saat dihubungi, Minggu (25/7).

Dia menerangkan, para pemuda itu juga dinilai mengabaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sehingga selain melakukan penilangan, pihaknya turut mengambil langkah pembubaran paksa.

"Kejadian tadi jam 2 dia itu berkerumunan ada satu motor itu bonceng 3 gak pakai helm, kemudian dia balap-balapan juga," ujarnya.

Menurut Jhony, para pemuda diduga menerobos Road Barrier yang dipasang petugas di titik-titik penyekatan. Jhony mengaku terus menggencarkan patroli demi meminimalkan terjadinya pelanggaran lalu lintas di tengah pandemi Covid-19.

"Sepertinya digeser oleh mereka. tapi kita berhasil halau mereka. Kita selalu patroli kalau misalkan ada temuan di mana mereka berkumpul kiga amankan kita tertibkan, kan tidak boleh kerumunan," tutupnya.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [fik]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Balap Liar
  3. Kriminal
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini