Di terminal, Jokowi dikerumuni warga sampai keringatan

Rabu, 6 Maret 2013 13:16 Reporter : Nurul Julaikah
Jokowi. ©2013 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Usai meresmikan tangga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Salemba, Jokowi meresmikan bus integrasi Kopaja AC P20 jurusan Lebak Bulus-Senen. Kemudian, dia juga meresmikan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus (ATPB) jurusan Jakarta (Rawamangun) - Bogor (Bubulak)

"Hari ini saya luncurkan bus ATPB," ujar Jokowi saat peresmian APTB di Rawamangun Jakarta, Rabu (5/3).

Usai meresmikan, Jokowi tak melewatkan untuk menjajal bus yang diluncurkan sebanyak 10 bus. Namun, sebelum menjajal bus, Jokowi sempat bersalaman dengan warga yang berada di Terminal Rawamangun. Di sana Jokowi terlihat mengelap keringat di dahinya karena panas.

Khusus untuk ATPB, Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Pemkot Bogor. Rute jalurnya adalah Bogor - Rawamangun.

APTB Rute Bogor - Rawamangun memiliki jarak tempuh sekitar 52 Km yang terintegrasi dengan Busway Koridor 4 (Pulogadung - Dukuh Atas) dan Koridor 9 (Pinangranti - Pluit). Operatornya adalah PT. Sinar Jaya Megah Langgeng di mana pada tahap awal telah disiapkan armada bus sebanyak 10 unit.

Dalam rangka memberikan pelayanan transportasi umum yang terpadu bagi masyarakat di daerah penyangga yang menuju Jakarta, Pemprov DKI Jakarta sejak Maret 2012 telah meluncurkan beroperasinya APTB sebanyak 5 rute. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi Ahok
  2. Fenomena Jokowi
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.