Di Rapat DPRD DKI, PDIP Protes TGUPP Anies Baswedan Digaji Rp19 Miliar

Kamis, 31 Oktober 2019 08:40 Reporter : Merdeka
Di Rapat DPRD DKI, PDIP Protes TGUPP Anies Baswedan Digaji Rp19 Miliar Anies Baswedan tinjau Gereja Katedral. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengatakan, anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI diisi oleh tim sukses dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal tersebut disampaikan Gembong saat rapat pembahasan rancangan KUA-PPAS Komisi A dan Bappeda DKI di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (30/10).

"Yang terjadi sekarang kan hanya menempatkan tim-tim sukses kemarin, rata-rata adalah tim sukses semua. Bohonglah kalau tidak seperti itu," kata Gembong.

Selain itu, dia juga mengkritisi mengenai pengajuan anggaran untuk TGUPP yang mencapai Rp19 miliar. Gembong menilai anggaran itu terlalu besar.

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku menyetujui akan rekomendasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar TGUPP dapat menggunakan anggaran dari dana operasional gubernur.

"Kenapa sekarang kita tidak kembalikan itu saja? Kalau Pak Gubernur merasa perlu TGUPP, silakan, tapi menggunakan alokasi dana operasional gubernur, jangan menggunakan APBD," jelasnya.

Kemudian, ada pula anggota dewan yang mempertanyakan kinerja TGUPP DKI selama ini. Sebab, anggota Fraksi Gerindra, Syarifudin menilai anggaran itu terlalu besar bila dibandingkan dengan anggaran lainnya.

"Anggaran yang paling besar ini hanya TGUPP, Rp19 miliar. Jadi saya ingin tahu apa kinerjanya TGUPP," jelas Syarifudin. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini