Di Pasar Ikan, Adhyaksa sebut Ahok bukan cermin seorang pemimpin

Jumat, 29 April 2016 13:52 Reporter : Adriana Megawati
Di Pasar Ikan, Adhyaksa sebut Ahok bukan cermin seorang pemimpin Adhyaksa Dault di Masjid Luar Batang. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan Mentri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault menyayangkan sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang enggan membangun komunikasi dengan warga Pasar Ikan, Luar Batang, Jakarta Utara terkait revitalisasi kawasan Sunda Kelapa.

"Kata-kata dan cara komunikasi seperti itu tak mencerminkan seorang pemimpin, mentang-mentang berkuasa, bicara seenaknya," ujar Adhyaksa kepada merdeka.com usai salat Jumat di halaman Masjid Keramat Luar Batang, Jumat (29/4).

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta itu menyebut jika Ahok bukan cerminan seorang pemimpin, melainkan orang yang berkuasa.

"Kalau pemimpin bicara dengan hati, tak semena-mena gitu. Ini mentang-mentang berkuasa, seenaknya," sindirnya.

Ia pun berharap, agar Ahok saat kembali menjadi pemimpin untuk Jakarta yang lebih baik. Bukan dengan menjadi penguasa Jakarta.

"Kita butuh pemimpin, bukan penguasa," pungkas Adhyaksa yang langsung disambut teriakan takbir dari pendukungnya.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta menyatakan telah menyiapkan sejumlah hunian di Rusun Marunda, Rusun Rawa Bebek, dan Rusun Kapuk Muara untuk warga Pasar Ikan yang terkena dampak revitalisasi. Terdapat 4.929 jiwa atau 1.728 kepala keluarga (KK) yang mendiami kawasan RW 04 Pasar Ikan. Dan terdapat 893 bangunan yang bakal digusur, yakni 347 unit berupa kios, 225 hunian di RT 01, 58 hunian di RT 02, 168 hunian di RT 11, dan 95 hunian di RT 12. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini