Desing Peluru KKB dan TNI Polri Warnai Evakuasi Jenazah Tukang Ojek di Ilaga

Selasa, 24 Januari 2023 04:00 Reporter : Dedi Rahmadi
Desing Peluru KKB dan TNI Polri Warnai Evakuasi Jenazah Tukang Ojek di Ilaga Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri. ©2023 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengakui sempat terjadi kontak tembak saat anggota TNI-Polri mengevakuasi Damri (57), tukang ojek yang menjadi korban penembakan KKB, di Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Pegunungan.

"Memang benar dari laporan yang diterima terungkap, Senin (23/1) sekitar pukul 15:37 WIT sempat terjadi kontak tembak saat evakuasi jenazah tukang ojek yang menjadi korban penembakan KKB," kata Fakhiri, Senin (23/1). Seperti dilansir dari Antara.

Dia mengatakan KKB sempat menembaki aparat keamanan yang hendak mengevakuasi jenazah tukang ojek hingga terjadi kontak tembak.

Dia menjelaskan penembakan terhadap tukang ojek terjadi di sekitar jalan Poros menuju Distrik Gome, Kabupaten Puncak.

2 dari 2 halaman

Jenazah korban saat ini sudah dievakuasi dan berada di RSUD Ilaga, Selasa (24/1) jenazah Damri dijadwalkan dievakuasi ke Makassar untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Ketika ditanya tentang kelompok yang melakukan penembakan, Kapolda Papua mengaku belum dapat memastikan kelompok mana yang menjadi pelaku.

Anggota masih melakukan penyelidikan untuk memastikan pelakunya dari kelompok mana karena di kawasan itu ada beberapa kelompok yang sering melakukan tindak kekerasan kepada warga sipil.

"Saya masih menunggu laporan lanjutan terkait insiden tersebut," kata Fakhiri.

Baca juga:
Teror KST Bikin Masyarakat Pegunungan Bintang Ketakutan, TNI Beri Trauma Healing
Polisi Sebut Filipina dan Papua Nugini Jadi Jalur Suplai Senjata ke KKB
KPK Usut Dugaan Aliran Uang Korupsi Lukas Enembe ke OPM
Aktivitas Pemerintahan di Oksibil Kembali Normal, Aparat Ajak Warga Cegah Teror KST

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini