Datangkan 1.000 Metromini baru, yang tua akan dihancurkan

Senin, 12 Agustus 2013 16:18 Reporter : Mustiana Lestari
Metromini baru. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Jokowi terus mendorong peremajaan Metromini Jakarta. Rencananya pemprov akan mendatangkan 1.000 Metromini pada akhir tahun ini kerjasama dengan swasta .

"Yang Metromini lama-lama digeser keluar digeser nanti ada milik swatsa sopirnya tetap hanya ini masalahnya sudah 30 tahun sudah enggak layak," kata Jokowi di Waduk Pluit, Jakarta, Senin (12/8).

Jokowi berharap, pemilik perorangan Metromini sudah kooperatif terhadap rencana peremajaan ini. Termasuk mengimbau agar pemilik menghancurkan Metromini tuanya.

"Kalau sudah tua itu ada pembatasan. Beli baru kalau mampu kalau enggak gabung lewat pola operator. Supaya bisa ngaturnya gimana seragam sopir gimana. Metromininya diinikan (dihancurkan)," lanjutnya.

Menurut mantan wali kota Solo tersebut, peremajaan ini dinilai sebagai solusi terbaik. Bahkan Jokowi juga telah menggambarkan Metromini barunya.

"Nanti pakai gas. Tarif sama. Kalau ini naik sama seperti yang sekarang ini. Mestinya bus nyamanin penumpangnya dulu, tarifnya jangan naik, perlahan-perlahan naik. Kalau bagus pemerintah intensif dan subsidi," tutupnya. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Metromini
  2. Jokowi Ahok
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.